Edukasi Tertib Lalu Lintas Ada di Kampung Talas

Metrobanten, Kota – Kampung Tertib Lalu Lintas atau Kampung Talas yang berlokasi di Asrama Polri Rw 04 Kelurahan Pasar Baru, Kota Tangerang diresmikan pada Rabu (18/9/2019) sore.

Permukiman yang sebelumnya terbilang kumuh ini disulap menjadi lingkungan yang bersih dan sehat. Area tersebut menjadi pemukiman edukatif yang mengajak untuk tertib berlalu lintas.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah secara simbolis menandatangani prasasti Kampung Talas yang berkonsep lalu lintas. Terbentuknya Kampung Talas diinisiasi Satlantas Polres Metro Tangerang Kota yang dimotori Ketua RW Kampung Talas AKP Subari.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, kehadiran Kampung Talas ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

“Kampung ini menjadi wadah edukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” ungkap Kapolres.

Setelah diresmikan, pihaknya akan mengundang para pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA, untuk datang dan belajar tentang tertib berlalu lintas.

“Anak-anak usia dini ini diharapkan akan lebih sadar soal pentingnya tertib berlalu lintas. Kami imbau agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” ucapnya.

Peresmian Kampung Talas ini dimeriahkan dengan beragam atraksi baris-berbaris dari polisi cilik. Selain itu, kelompok Srikandi Kampung Talas pun juga turut menampilkan atraksi tarian untuk menghibur pengunjung.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi warga yang menggagas Kampung Talas untuk mensukseskan program Kampung Kita agar Kota Tangerang menjadi kota layak huni.

“Mudah-mudahan ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Tangerang karena di kota ini tidak punya destinasi wisata,” ujarnya. (Hel)

Check Also

adv 150

ADV 150: Konsumen Jakarta, Antusias ‘Jajal’ Skutik Premium

Post Views: 327 Metrobanten, Jakarta – Meski telah hadir beberapa  bulan yang lalu, antusiasme masyarakat terhadap ...