DPRD Sebut Jalan Rusak di Batuceper Sudah Parah

Metrobanten, Kota – Anggota DPRD Dapil II Kota Tangerang Ade Suryadi meminta Pemerintah Kota Tangerang segera memperbaiki jalan rusak penuh lubang di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Hal itu dilontarkan Ade saat memantau sejumlah titik jalan rusak dan berlubang di dapilnya wilayah Batuceper, Benda, dan Neglasari. Politisi partai Demokrat ini pun meminta agar pemerintah tidak menutup mata terkait hal tersebut. Terlebih, jalan rusak dan berlubang itu pun kerap mencelakai pengguna jalan meski belum menelan korban nyawa.

“Yang begini jangan ditunda nih, segera perbaiki. Ini merugikan banyak orang, kalau hujan ga keliatan lubangnya. Kasian warga,” kata Ade, saat memantau jalan rusak berlubang di Kebon Besar, Minggu (1/2/2020) sore.

“Makanya saya minta Lurah jangan tutup mata. Koordinasikan masalah lingkungan bareng tokoh masyarakat, apalagi di sini ada wakil rakyat. Ini kan buat masyarakat, kalau lingkungan bagus kan nama lurah juga yang bagus, bukannya DPRD,” imbuhnya.

Ia menyayangkan sikap lurah dalam hal ini Lurah Kebon Besar Saudin yang enggan berkoordinasi maupun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat terkait jalan rusak dan penuh lubang di wilayah tersebut. Padahal kata Ade, segala persoalan dapat lebih mudah jika dilakukan secara bersama-sama.

“Harusnya kita dorong bersama-sama. Komunikasikan masalah ini, kalau itu berjalan baik, insyaallah cepat terealisasi. Karena saya yakin wali kota (Arief R Wismansyah,-red) juga ga mau ada jalan yang rusak parah kaya begini,” tutur Ade.

Sebelumnya, ia juga mengaku kerap menerima keluhan warga terkait jalan rusak dan berlubang di lokasi tersebut. Bahkan sejumlah warga mengadu sempat terperosok hingga terjatuh lantaran lubang yang cukup dalam dan tak terlihat karena digenangi air.

Lurah Kebon Besar Saudin saat dikonfirmasi Metrobanten.co.id, terkait jalan rusak penuh lubang yang memisahkan wilayah Kelurahan Kebon Besar dan Kelurahan Batuceper itu enggan berkomentar. Ia terkesan menutup diri terkait hal tersebut.

Sementara Lurah Batuceper Edi mengaku sudah berkoordinasi dengan Lurah Kebon Besar Saudin  perihal jalan tersebut. Ia juga mengaku sudah mengajukan ke dinas bersangkutan untuk perbaikan aspal yang berlubang di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kebon Besar.

“Seingat saya Lurah Kebon Besar sudah mengajukan soal perbaikan/pemeliharaan Jalan Halim Perdana Kusuma ke Dinas PUPR  Kota Tangerang, tapi belum ada jawaban,” kata Edi melalui seluler. (Hel)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup