DPRD Mendukung: RSUD di Bawah Dinas Kesehatan Kota Tangerang

DPRD Mendukung: RSUD di Bawah Dinas Kesehatan Kota Tangerang
Rapat paripurna DPRD Kota Tangerang.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemkot Tangerang baru saja mengajukan rancangan perubahan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja ) kepada DPRD Kota Tangerang. SOTK yang dimaksud adalah perubahan status RSUD Kota Tangerang yang semula Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kembali di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes), Kamis (3/9/20).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan hal itu sesuai dengan ketentuan baru. “Jadi kalau RS-nya tipe C nanti eselonnya adalah III-A, sementara untuk tipe B dan A eselonnya harus II-B. Tapi tetap berada di bawah koordinasi Dinkes,” jelasnya.

Dikatakannya, proses untuk pengembalian RSUD Kota Tangerang kembali di bawah Dinkes diperkirakan paling cepat akan berlaku mulai Januari 2021.

Baca juga: PSBB Masih Terus Diperpanjang, DPRD: Kesadaran Masyarakat Itu Penting

Sementara, fraksi-fraksi DPRD Kota Tangerang menyambut baik adanya perubahan SOTK. Lewat juru bicaranya dalam paripurna, Rusdi Alam menyampaikan dukungan para wakil rakyat. “Fraksi-fraksi DPRD sangat mendukung penataan perangkat daerah yang bertujuan meningkatkan kualitas infrastruktur pelayanan perangkat daerah,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga dinilai perlu melakukan peningkatan kemampuan daerah dalam rangka penataan perangkat daerah, tepat ukuran dan sinergis dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan secara berkelanjutan.

“Fraksi-fraksi DPRD menilai bahwa RSUD sebagai salah satu unit pelaksanaan teknis pada perangkat daerah yang mempunyai karakteristik organisasi yang sangat kompeleks sehingga harus didukung kebijakan khusus yang mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik,” jelasnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan DPRD Sepakati KUA-PPAS 2021

Pemkot Tangerang baru saja mengajukan rancangan perubahan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) kepada DPRD Kota Tangerang. SOTK yang dimaksud adalah perubahan status RSUD Kota Tangerang yang semula Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kembali di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan hal itu sesuai dengan ketentuan baru. “Jadi kalau RS-nya tipe C nanti eselonnya adalah III-A, sementara untuk tipe B dan A eselonnya harus II-B. Tapi tetap berada di bawah koordinasi Dinkes,” jelasnya. Arief menegaskan, proses untuk pengembalian RSUD Kota Tangerang kembali di bawah Dinkes diperkirakan paling cepat akan berlaku mulai Januari 2021.

Dengan adanya hal itu, fraksi-fraksi DPRD Kota Tangerang menyambut baik adanya perubahan SOTK ini. Lewat juru bicaranya dalam paripurna, Rusdi Alam menyampaikan dukungan para wakil rakyat. “Fraksi-fraksi DPRD sangat mendukung penataan perangkat daerah yang bertujuan meningkatkan kualitas infrastruktur pelayanan perangkat daerah,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga dinilai perlu melakukan peningkatan kemampuan daerah dalam rangka penataan perangkat daerah, tepat ukuran dan sinergis dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan secara berkelanjutan.

“Fraksi-fraksi DPRD menilai bahwa RSUD sebagai salah satu unit pelaksanaan teknis pada perangkat daerah yang mempunyai karakteristik organisasi yang sangat kompeleks sehingga harus didukung kebijakan khusus yang mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik,” jelasnya. (Adv)

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup