Doni Monardo: Tempat Tidur ICU COVID-19 di Banten Turun Drastis

Doni Monardo: Tempat Tidur ICU COVID-19 di Banten Turun Drastis
Data Satgas COVID-19 pada 27 Februari 2021, angka keterpakaian tempat tidur ICU di Banten berada dikisaran 60,61 persen.

 

Metrobanten, Jakarta – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyebut kapasitas tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) ICU COVID-19 di 7 provinsi pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur), salah satunya Banten turun drastis.

“Kita lihat data keterpakaian tempat tidur ICU COVID-19 di Banten, tadinya mencapai lebih dari 100 persen. Kemudian terjadi penurunan pada periode minggu ke-3 dan 4 bulan Januari 2021,” kata Doni saat Rapat Koordinasi Satgas Nasional pada Minggu, 28 Februari 2021.

Baca juga: 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

Seperti yang dilansir Liputan6.com, Data Satgas COVID-19 pada 27 Februari 2021, angka keterpakaian tempat tidur ICU di Banten berada dikisaran 60,61 persen. Angka ini menurun tajam ketimbang per 26 Januari 2021, yang mana keterpakaian tempat tidur 106,52 persen.

Baca juga: Gubernur Banten Dukung Karya Inovasi dan Kreativitas Siswa SMK Otomotif

Selain Banten, rata-rata kapasitas tempat tidur ICU COVID-19 di 7 provinsi PPKM mikro mengalami penurunan. Bahkan ada yang di bawah 60 persen.

“Semua BOR untuk ICU yang awalnya rata-rata di atas 80 persen, tetapi sekarang sudah ada yang di bawah 60 persen. Di DKI Jakarta sendiri sudah sekitar 70 persen. Mudah-mudahan bisa turun lagi nanti,” lanjut Doni Monardo.

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup