Ditkrimsus Rutin Lakukan Pengawasan Stok APD, Masker dan Handsanitizer di Apotik

Ditkrimsus Rutin Lakukan Pengawasan Stok APD, Masker dan Handsanitizer di Apotik
Kombes Pol Joko Sumarno mengatakan bahwa pengawasan tersebut perlu dilakukan guna memastikan ketersediaan APD di wilayah hukum Polda Banten stabil.

 

Metrobanten, Serang – Ditkrimsus Polda Banten rutin melakukan pengawasan distribusi APD serta ketersediaan masker dan handsanitizer di apotik maupun di distributor.

Saat ditemui, Dirreskrimsus Polda Banten yang juga sebagai Kasatgas PEN Daerah Banten Kombes Pol Joko Sumarno mengatakan bahwa pengawasan tersebut perlu dilakukan guna memastikan ketersediaan APD di wilayah hukum Polda Banten stabil.

“Kita dari Ditkrimsus Polda Banten rutin melaksanakan pengawasan dan pengecekan ketersediaan stok APD, masker dan handsanitizer di setiap apotik, toko alat kesehatan dan para distributor,” ujar Joko Sumarno. Minggu, (14/03/2021).

Baca juga: Ormas Pemuda Pancasila dan FBR Bentrok Membawa Sajam di Jalan Graha Raya Tangsel

“Pengecekan tersebut penting dilakukan bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok, dan yang terpenting memastikan bahwa harganya masih normal dan stabil,” lanjut Joko Sumarno.

Masih kata Joko Sumarno, “Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini, setiap masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Namun kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, jangan sampai memborong APD, masker dan handsanitizer di toko-toko atau apotik. Karena bisa mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan kepada harganya,” tegas Joko Sumarno.

Lebih lanjut, Joko Sumarno menjelaskan pengawasan tersebut perlu dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Pengikut Aliran Sesat Hakekok Akan Mengikuti Pembinaan MUI Pandeglang

“Antisipasi ini perlu kita lakukan guna pemulihan ekonomi nasional, dimana akibat dampak covid-19 ini membuat perekonomian negara kita menurun sehingga dengan melakukan pengawasan ini kita turut andil dalam membantu pemerintah,” tutup Joko Sumarno.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Di masa pandemi covid-19 ini, mari kita patuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semu itu kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

“Dan juga mari kita dukung program pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan juga kita dukung pemulihan ekonomi nasional,” tutup Edy Sumardi. (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup