Diskusi Bareng Supir Angkot, GNR Undang Menhub

Metrobanten, Kota –  Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) mengadakan acara ngobrol bareng supir Angkutan kota (Angkot) Tangerang Raya yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertempat Hos Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/19).

Kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disambut gembira oleh  para supir Angkot Tangerang dan para relawan GNR. Kendati seorang menteri, namun Budi Karya tidak canggung duduk bersama para supir Angkot Tangerang untuk berdiskusi.

Dalam diskusinya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tugas nomor satu di kementerian yaitu keselamatan. Untuk itu saya menghimbau kepada para supir Angkot ketika sedang mengemudi jangan pernah sesekali main handphone bisa membahayakan semuanya.

Supir Angkot ini pahlawan lalu lintas, kalian mengantarkan penumpang pagi-pagi ke pasar, sekolah, kantor, dan lainnya.
Kalian kalau mau eksis harus patuh terhadap aturan lalu lintas, tanda marka jalan harus di ikuti agar keselamatan penumpang dapat terjaga.

“Kalau merah tandanya berhenti, kuning siap-siap hijau itu baru jalan, jangan cuma diomongin aja tapi harus dipatuhi,” jelasnya kepada para supir Angkot sambil menanyakan SIM para supir

“Mana coba yang lainya, waduh masih banyak yang belum punya SIM ternyata, coba kalian yang belum punya SIM daftarkan nanti saya buat gratis  untuk 30 orang,” katanya.
 
Menurut Budi seharusnya, para supir angkot tahu mana yang harus di taati mana yang tidak. Namun sangat disayangkan para supir kebanyakan berpura-pura tidak tahu, padahal para supir angkot membawa amanat keselamatan.    

Dalam diakusi tersebut, Menhub memberikan SIM gratis kepada para supir Angkot yang belum memilikinya.     (Dli)

Check Also

Pertanian di Provinsi Banten Masuki Musim Panen Padi dan Jagung

Post Views: 828 Metrobanten, Banten – Di tengah wabah corona (covid 19) akhir Maret 2020 ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.