Dishub Kota Tangerang Siapkan 8 Posko Mudik Lebaran 2024

Dishub Kota Tangerang Siapkan 8 Posko Mudik Lebaran 2024
Dishub Kota Tangerang Siapkan 8 Posko Mudik Lebaran 2024.

Metrobanten – Jelang musim mudik Lebaran 1445 H, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Metro Tangerang Kota telah menyiapkan posko mudik yang bisa dimanfaatkan para pemudik yang melintasi Kota Tangerang.

Tercatat, Dishub Kota Tangerang akan menyediakan delapan posko mudik Lebaran 2024.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, Dishub Kota Tangerang telah menyiapkan delapan posko mudik di beberapa lokasi strategis yang tersebar di seluruh penjuru Kota Tangerang, terutama berada di sekitar jalan nasional yang merupakan jalur utama arah Jakarta-Serang.

Beberapa titik lokasi posko mudik tersebut, di antaranya di Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal.

BACA JUGA: Pertamina Siap Layani Masyarakat Hadapi Puncak Mudik Lebaran

“Berdasarkan hasil koordinasi terakhir, kami akan menyediakan 8 posko mudik di beberapa lokasi strategis di Kota Tangerang. Rencananya, posko mudik akan mulai disiapkan besok dan dapat dimanfaatkan selama arus mudik dan balik berlangsung,” ujar Suhaely, Selasa (2/4/24).

Ia melanjutkan, posko mudik tersebut akan berfungsi sebagai lokasi istirahat (rest area) yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Salah satunya, posko mudik tersebut akan dilengkapi petugas kesehatan yang melayani kebutuhan para pemudik selama 24 jam.

BACA JUGA: DKP Kota Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

Selain itu, posko mudik tersebut akan berfungsi sebagai titik koordinasi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, sampai Dinkes Kota Tangerang yang akan bertugas selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

“Seperti biasanya, posko mudik dapat dimanfaatkan oleh semua pemudik untuk berisrirahat, memeriksa kesehatan, serta pusat informasi menganai arus lalu lintas selama musim arus mudik dan balik di Kota Tangerang,” tambahnya. (red)

Back to top button