Dishub Cilegon Akan Berlakukan Jalur Kendaraan Satu Arah di Pasar Kranggot

Dishub Cilegon Akan Berlakukan Satu Arah Jalur Kendaraan di Pasar Kranggot
Dishub Kota Cilegon siap melakukan penertiban jalur lalu lintas yang menjadi akses pengunjung dan pedagang pasar.

 

Metrobanten, Cilegon – Dinas Perhubungan Kota Cilegon akan segera memberlakukan aturan one way (satu arah) bagi kendaraan pengunjung pasar.

Menindaklanjuti inspeksi mendadak Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang menyoroti semrawutnya pasar Kranggot Kota Cilegon, Minggu (14/03) kemarin,

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Uteng Dedi Apendi ditemui di kantornya, Selasa (16/03), mengingat pengaturan menangani akses lalu lintas kendaraan di sekitar pasar menjadi kewenangannya.

Baca juga: Pemkab Serang Tunjuk Dua Plt Direktur BUMD PT.Serang Berkah Mandiri

Pihaknya bahkan mengaku siap melakukan penertiban jalur lalu lintas yang menjadi akses pengunjung dan pedagang pasar, setelah pihak terkait memberikan data jelas pedagang yang berjualan di area badan jalan. 

“Kita siap saja melakukan penertiban akses lalu lintas kendaraan di pasar Kranggot yang menjadi kewenangan kami. Hanya kami juga dalam pelaksanaannya perlu data yang jelas mana-mana saja pedagang resmi di pasar Kranggot yang berjualan di area jalan pasar untuk dipindahkan ke hanggar. Karena nantinya, kita akan tegas, pedagang akan kita arahkan masuk hanggar, sementara akses jalan kita berlakukan one way untuk mengatasi kemacetan,” kata Uteng.

Baca juga: Bupati Tangerang Meninjau Kampung Hidroponik Desa Sodong Tigaraksa

Uteng menambahkan, penanganan kesemrawutan pasar Kranggot Kota Cilegon, upaya penertiban sedikitnya diprediksi akan memakan waktu hingga satu tahun kedepan, supaya akses jalan dalam pasar benar-benar terlihat rapih, dan kondisi ini juga diakuinya dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, sehingga pelaksanaan upaya penanganan bisa berjalan maksimal. 

Sementara itu Hendra selaku Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Kota Cilegon menjelaskan, nantinya petugas dinas perhubungan akan disiagakan di beberapa titik lokasi, untuk berjaga mengatur lalu lintas dari pintu masuk, pintu keluar, dan akses keluar masuk pengunjung di jalur belakang pasar.

“Iya kita siagakan empat personel di pasar Kranggot untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sana. Termasuk menghimbau kepada para pedagang agar tidak berjualan di area badan jalan,” ungkapnya. (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup