Dindik Gelar Parenting Online: Wali Kota Tangerang Minta Orangtua Ikut Mengawal Proses Belajar Anak

Dindik Gelar Parenting Online: Wali Kota Tangerang Minta Orangtua Ikut Mengawal Proses Belajar Anak
Arief R. Wismansyah membuka kegiatan yang diperuntukan bagi pengawas, penilik, kepala sekolah serta orang tua siswa secara virtual.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Parenting Online dengan topik pembahasan Mendampingi Anak Dengan Bijak Pada Pembelajaran Berbasis Digital.

Wali Kota Tangerang  Arief R. Wismansyah membuka kegiatan yang diperuntukan bagi pengawas, penilik, kepala sekolah serta orang tua siswa secara virtual, Rabu (3/3/21).

“Setiap orangtua pasti memiliki kendala yang sama terlebih dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi,” ungkap Wali Kota dalam acara yang juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin.

Baca juga: DPRD Bersama Polda Banten Buat Nota Kesepahaman Kerjasama Bantuan Pengamanan

Arief juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang menghadirkan berbagai inovasi dalam metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19, salah satunya melalui pemanfaatan video pembelajaran.

“Akan terus dievaluasi dan disempurnakan, agar ilmunya bisa terus didapatkan oleh anak – anak. Semua stakeholder pendidikan memiliki kepentingan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tangerang,” pesan Atief.

Selain itu, lanjut Wali Kota, dirinya juga berharap kegiatan parenting dapat dilakukan secara rutin dengan menggunakan jejaring sosial Youtube agar dapat menjangkau lebih banyak orangtua di Kota Tangerang, mengingat tanggung jawab pendidikan bukan hanya menjadi milik guru namun juga orangtua. “Agar orangtua juga bisa mengawal proses pembelajaran bagi anak – anaknya,” jelasnya.

Baca juga: Penangan Covid-19, WH: Provinsi Banten Sudah Menuju Zona Kuning

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menambahkan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam penggunaan teknologi pembelajaran yang berbasis digital tersebut berlangsung selam dua hari mulai tanggal 3 – 4 Maret 2021 dan terbagi dalam tiga zona.

“Zona timur, tengah dan barat dengan topik yang berbeda,” pungkas Kadis Pendidikan Jamaludin. (Red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup