Diduga Diselewengkan: DPRD Minta Dinsos Serius Tangani Kasus Penggelapan Dana PKH

DPRD Minta Dinsos Serius Tangani Kasus Penggelapan Dana PKH
Dikatakannya, kasus penggelapan maupun pungli dana PKH di Kota Tangerang, lantaran kurangnya pengawasan dari instansi pemerintah, Kamis (1/10/20).

 

Metrobanten, Tangerang – Diduga dana Program Keluarga Harapan (PKH) kembali diselewengkan oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kota Tangerang, Kamis (1/10/20).

Kasus tersebut tengah disoroti Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Anggraini Jatmika Ningsih. Politisi PDI Perjuangan ini mengaku telah menerima sejumlah aduan terkait penyelewengan dana PKH yang dilakukan oknum TKSK.

Menurut Mika sapaan akrab Jatmika, terdapat sekitar 16 warga yang telah melapor dengan menyertai barang bukti berupa transaksi dari Bank BNI.

Baca juga: Virtual Jobfair II Tahun 2020 Resmi Dibuka

“Memang ada beberapa keluhan, contoh di Tanah Tinggi RW 2, juga seperti itu (terjadi penggelapan dana,-red),” ujar Mika.

Ia juga mengatakan bahwa, oknum TKSK tersebut mengaku bahwa kasus itu disebabkan adanya salah transfer yang dilakukan oleh Kementerian Sosial. Namun, Mika menilai lembaga sekelas Kementerian tak mungkin melakukan kesalahan tersebut.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kabupaten Lebak Laksanakan PSBB Hingga 20 Oktober

“Logikanya satu lembaga besar seperti Kementerian Sosial bisa salah transfer, ini gak mungkin,” katanya.

Mika juga mengaku telah melaporkan kasus tersebut kepada Dinas Sosial Kota Tangerang. Namun, sampai kini pihaknya belum menerima tindak lanjut dari laporan tersebut. “Sampai sekarang yang bersangkutan gak ada lagi laporan ke kita seperti apa,” pungkas Mika. (Ds)

Check Also

Cairan Pembersih Menjadi Akseleran Penyebab Api Kebakaran Gedung Kejagung

Cairan Pembersih Menjadi Akseleran Penyebab Api Kebakaran Gedung Kejagung

  Metrobanten, Jakarta – Bareskrim Polri telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus kebakaran gedung ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup