Di Tes Urine, Pegawai PNS Kecamatan Pinang Bebas Narkoba

Metrobanten – Ditest urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, 37 pegawai PNS dan non-PNS di jajaran Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, seluruhnya negatif dari pengunaan narkoba, Senin (15/1/18).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Pinang itu, diikuti oleh 176 pegawai dilakukan secara random (acak) berdasarkan alat penditeksi pengunan dan pengedar narkoba yang dimiliki oleh BNN Kota Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad FH mengatakan, kegiatan sosialisasi dan test urine di Kecamatan Pinang ini, patut kita berikan apresiasi yang tinggi.

“Camat pinang mempunyai tujuan yang bagus sebagai kepala wilayah daerah Pinang. Bahwa beliau menginginkan di tahun 2018 ini, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang, khususnya Wilayah Kecamatan Pinang harus bersih dari Narkoba,” terang AKBP Akhmad FH.

Dia melanjutkan, dari 13 Kecamatan yang berada di Kota Tangerang. Yang pertama kali melakukan test urine adalah Kecamatan Pinang. Dan hasilnya pegawai Kecamatan Pinang negatif.

“Beliau juga sudah melaksanakan tiga perintah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yaitu pelaksanaan test urine, sosialisasi dampak bahaya mengkonsumsi narkoba, dan juga dalam waktu dekat akan di buat pembentukan satgas anti narkoba di Kecamatan Pinang,” ujarnya.

Sementara Camat Pinang, M Agun DJ mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Staff Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Pinang, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyalah gunaan narkoba oleh pegawai.

“Jadi test urine hari ini dilakukan kepada pegawai yang terdeteksi dengan alat pendeteksi yang di bawa oleh pihak BNN. Dan alat itu selalu mengarah kepada orang tersebut bukan sekali atau dua kali tapi berkali-kali. Jadi untuk memastikannya saya beserta BNN menginturksikan untuk melakukan Test Urine. Dan alhamdulillah hasilnya negatif semua,” terang Camat yang akrab Agun.

Agun menambahkan, dirinya berharap dengan adanya Program Tangerang Bersinar (Bersih dari narkoba). Diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat Wilayah Kecamatan Pinang untuk terbebas dari Narkoba.

“Harapannya yang saya ambil dari kegiatan hari ini adalah efeknya. Efeknya itu bukan buat pegawai saya, akan tetapi minimal buat RT RW, dan masyarakat supaya paham. Bahwa kami ini komitmen untuk memberantas Narkoba di wilayah Pinang. Saat ini pegawai pemerintahaanya bersih dan mudah-mudahan masyarakatnya juga bersih dari Narkoba,” punkasnya. (Arsa)

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Banten Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Banten Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

  Metrobanten, Serang – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 75, Polda Banten menggelar ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup