Demokrat Ungkap Nama Kader Bakal Calon di Pilkada Banten 2024

Demokrat Ungkap Nama Kader Bakal Calon di Pilkada Banten 2024
Nama-nama itu antara lain adalah Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

 

Metrobanten, Serang – Partai Demokrat (PD) mulai memunculkan nama-nama calon yang akan disiapkan untuk maju di Pilgub Banten 2024. Ada tujuh kader dari internal yang beberapa di antaranya menjadi kepala daerah di Banten.

Nama-nama itu antara lain adalah Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Selain itu ada nama-nama kader yaitu Nuraeni, Zulfikar, Aeng Haerudin dan Rizki Natakusumah. Terakhir adalah anak Wapres Ma’ruf Amin yang saat ini menjabat Wasekjen Demokrat Siti Nur Azizah.

Baca juga: Kapolres Cilegon Lakukan Sidak Senjata Api Semua Personel

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi Banten M. Nawa Said Dimyati mengatakan nama-nama itu dilempar ke publik oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai untuk persiapan kader internal dalam pemilihan kepala daerah dan legislatif. Nama-nama di atas dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai calon kepala daerah.

“Seperti nama pak Wahidin Halim, Iti Octavia Jayabaya, Arief R. WIsmansyah dan ada 3 anggota DPR RI dari Banten ditambah ada kader senior itu dari aspek kapasitas menurut DPP jadi salah satu kandidat yang akan direkomendasikan,” ujar Nawa berbincang melalui sambungan telepon di Serang, Banten, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Pandemi Covid-19, WH: Provinsi Banten Kini Semakin Membaik

Dimunculkannya nama itu juga adalah apresiasi DPP partai karena mereka dianggap sudah berkontribusi di daerah masing-masing. Ia yakin, ada survey internal kenapa ketujuhnya dinilai memiliki kapasitas untuk berkontestasi di Pilkada nanti.

“Jadi saya melihat ini hal bagus ketika DPP langsung lembar kader dan bisa dinilai public, kita ingin lihat respons publik seperti apa,” jelasnya.

Meski sudah munculkan nama, PD nantinya tetap melakukan mekanisme penjaringan calon. Termasuk lobi dengan partai lain tentang calon kepala daerah di Banten meski pemungutan suara rencananya dilakukan pada 2024 nanti.

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup