NEWSTANGERANG RAYA

Dekranasda Pamerkan Hasil Kerajinan di APKASI Otonomi Expo 2022

Dekranasda Pamerkan Hasil Kerajinan di APKASI Otonomi Expo 2022
Dekranasda Pamerkan Hasil Kerajinan di APKASI Otonomi Expo 2022.

 

MetroBanten – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang mengambil bagian dalam penyelenggaraan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Dekranasda memamerkan berbagai hasil kerajinan tradisional  pada acara tersebut.

Kegiatan AOE yang bertemakan “Trade, Tourism and Investment, Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global” tersebut akan berlangsung selama 20-22 Juli 2022.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli didampingi Wakil Ketua II Dekranasda Kabupaten Tangerang Risma Maesyal Rasyid beserta pengurus dan perajin binaan mengikuti rangkaian kegiatan itu.

BACA JUGA: Pemprov Banten Ajak Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Daerah

Dekranasda Kabupaten Tangerang menghadirkan berbagai macam produk fashion, makanan dan minuman, serta potensi daerah di Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua II Dekranasda Kabupaten Tangerang Hj. Risma Maesyal mengatakan dengan mengikuti kegiatan pameran APKASI Otonomi Expo 2022 ini bisa memperkenalkan dan mempromosikan hasil kerajinan dari UMKM/IKM Kabupaten Tangerang.

“Kita juga berharap produk kerajinan masyarakat Kabupaten Tangerang ini lebih dikenal di pasar luar daerah sehingga memicu tumbuhnya para pengrajin dan UMKM/IKM baru,” kata Risma saat mengujungi stan Dekranasda Kabupaten Tangerang, Rabu (30/7).

BACA JUGA: Bupati Irna Beri Kadedeuh Atlet Peraih Medali POPDA X Banten

Dengan begitu, kerajinan UMKM/IKM masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa menjadi kerajinan yang menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yang berkembang.

“Dalam menyukseskan kegiatan ini, melibatkan berbagai lintas sektor seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta masih banyak dinas-dinas terkait yang mendukung suksesnya kegiatan ini,” tuturnya.

Sekadar diketahui, kegiatan pameran diikuti oleh Dekranasda Kabupaten seluruh Indonesia, terdapat sekitar 245 stan yang dipamerkan. Ratusan stan itu terdiri dari 122 Pemkab, empat kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM. (Red)

Back to top button