Defia Penyabet Medali Emas Pertama Atlet Taekwondo Putri

Metrobanten, Nasional – Taekwondo Indonesian Defia Rosmaniar menyabet medali emas pertama cabang taekwondo Asian Games 2018 dari nomor Poomsae individual putri.

Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo juga menyempatkan datang ke arena pertandingan cabang olahraga Taekwondo Asian Games 2018, yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/18).

Perorehan itu didapatkan Defia seusai mengalahkan Marjan Salahshouri  asal negara Iran pada nomor final poomsae individu putri.

Mendali emas pun langsung dikalungkam oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Defia Rosmaniar.

Sementara Defia Rosmaniar yang menerima mendali emas di Taekwondo Putri sangat terharu dan tidak menyangka telah menerima mendali emas.

Sedangkan, medali perak Indonesia datang dari cabang olahraga (cabor) wushu saat Edgar Xavier Marvelo turun di nomor changquan putra.

“Kemenangan ini dipersembahkan untuk rakyat Indonesia, saya inginkan target yang terbaik, menang kalah biarkan juri yang menilai,” kata Edgar

Pada hari pertama ini, China sukses duduk di puncak tabel perolehan medali Asian Games 2018 dengan raihan 16 medali. China berhasil mendapatkan 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Untuk diketahui, pada hari pertama ini terdapat 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, baik di Palembang maupun Jakarta dan sekitarnya.
(int/des)

Check Also

Hasil Copa America 2021: Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia

Hasil Copa America 2021: Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia

  Sport – Timnas Uruguay akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Copa America 2021. Mereka mengalahkan Bolivia 2-0 dalam ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup