Debat Pilkada, Muhamad Janji Bangun Lapangan Bola Bertaraf Nasional di Tiap Kelurahan

Debat Pilkada, Muhamad Janji Bangun Lapangan Bola Bertaraf Nasional di Tiap Kelurahan
Paslon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 1, Muhamad-Saraswati, dalam debat pilkada, Minggu (22/11/2020).

 

Metrobanten, Tangsel – Calon wali kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Muhamad berjanji bakal membangun satu lapangan sepak bola di setiap kelurahan. Tujuannya adalah meningkatkan kreativitas dan kesehatan anak muda di Kota Tangsel.

Dia akan bekerja sama dengan para pengembang untuk penyediaan lahan dan pembangunan lapangan sepak bola yang memenuhi standar nasional.

“Kami akan membangun satu lapangan sepak bola, satu kelurahan. Artinya kami di sini bagaimana kesehatan masyarakat kita jaga dan anak muda kita turut beraktivitas,” kata Muhamad dalam debat publik perdana yang digelar KPU Kota Tangerang Selatan, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Kapolri Terbitkan Larangan Anggota Berfoto untuk di Medsos Selama Pilkada 2020

Apabila sebuah kelurahan telah memiliki lapangan sepak bola, maka Pemkot Tangsel akan merevitalisasi agar sesuai standar nasional. Baca juga: Atasi Pengangguran di Tangsel, Benyamin Janjikan 1 Balai Latihan Kerja di Setiap Kecamatan.

“Yang sudah ada kita akan perbaiki, kita akan bangun sesuai standar dan memenuhi standar. Bila tidak memungkinkan lapangan sepak bola, kami akan membangun lapangan sepak bola mini soccer artinya tidak harus lapangan sepak bola standar nasional,” ujar Muhamad.

“Mengingat di Tangsel ada uang, lahannya tidak ada,” lanjutnya.

Baca juga: Aksi Benyamin-Pilar Pamer Prestasi Petahana Hingga Umbar Janji dalam Debat Pilkada Tangsel

Nantinya, lapangan sepak bola di masing-masing kelurahan juga dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat seperti hajatan dan kreativitas anak muda.

Untuk diketahui, Pilkada Tangsel 2020 menjadi ajang persaingan tiga pasangan calon dari keluarga elite politik yang berebut kekuasaan lewat pemungutan suara 9 Desember 2020.

Pasangan nomor urut satu adalah Muhamad – Rahayu Saraswari Djojohadikusumo (Sara) yang diusung PDI-P, Gerindra, PSI, PAN, dan Hanura dengan total 23 kursi di DPRD Tangsel.

Mereka juga didukung empat partai tanpa kursi di DPRD Tangsel, yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Muhamad adalah mantan sekretaris daerah (Sekda) Tangsel yang mengundurkan diri seiring pencalonan dirinya di Pilkada 2020. Sementara Sara, merupakan politisi Partai Gerindra sekaligus keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pasangan nomor urut dua adalah Siti Nur Azizah – Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan total 13 kursi di DPRD Tangsel.

Benyamin calon nomor urut tiga, merupakan petahana Wakil Wali Kota Tangsel. Sedangkan Pilar adalah anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, sekaligus adik dari Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. (red)

Check Also

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

  Metrobanten, Jakarta – Komjen Listyo Sigit Prabowo telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup