Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan 5 Rekor di Piala Eropa 2020

Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan 5 Rekor di Piala Eropa 2020
Cristiano Ronaldo

 

Sport – Cristiano Ronaldo terus mencatatkan beragam rekor dalam karier fantastisnya di dunia sepakbola. Kini, dia bahkan dinilai bisa menambah catatan rekor lainnya saat mentas di Piala Eropa 2020.

Ronaldo memang dipastikan bakal membela Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Dia pun memastikan bekerja optimal karena bertekad mengantar Portugal mempertahankan gelar juara di ajang tersebut.

Aksi gemilang yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo nantinya bisa membawanya memecah catatan rekor lain di dunia sepakbola. Apa saja itu? Berikut lima rekor yang bisa dipecahkan Ronaldo di Piala Eropa 2020.

  1. Penampilan Terbanyak di Piala Eropa

Kata-kata Cristiano Ronaldo di Makan Malam Terakhir Juventus Bikin Para  Rekannya Terkejut - Tribunnews.com Mobile

Cristiano Ronaldo melakukan debutnya di Piala Eropa pada 2004. Sejak saat itu, dia menjadi pemain utama Timnas Portugal. Dia telah mendominasi panggung dunia.

Ronaldo pun tercatat sudah mentas sebanyak empat edisi di Piala Eropa. Ada 17 pesepakbola yang telah tampil di menorehkan catatan yang sama. Tapi, belum ada yang bisa mencapai lima edisi. Jika tampil di Piala Eropa 2020, Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang tampil di lima edisi Piala Eropa.

  1. Jumlah Gol Terbanyak di Piala Eropa

Kebugaran Cristiano Ronaldo Ternyata Didapat di Ranjang

Berikutnya, Ronaldo juga berpotensi memecahkan rekor soal jumlah gol terbanyak di Piala Eropa. Cristiano Ronaldo diketahui memulai kariernya di Piala Eropa dengan langsung mencetak gol pada laga debutnya melawan Yunani.

Sejak itu, Ronaldo telah menambah delapan gol lagi di Piala Eropa. Dia diharapkan bisa menambahkan lebih banyak kali ini. Dengan begitu, Ronaldo berpotensi memecahkan rekor soal gol terbanyak di Piala Eropa.

Sampai saat ini, Ronaldo telah menyamai rekor Michael Platini untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Eropa. Yang menarik dari Platini adalah catatan sembilan golnya ditorehkan dalam satu edisi Piala Eropa saja, yakni pada 1984.

Sementara Ronaldo, dia telah mencatatkannya dalam empat edisi. Jika dia mencetak gol bahkan hanya sekali di Piala Eropa 2020, dia akan menjadi pencetak gol tertinggi dalam sejarah kompetisi.

  1. Tampil Terbanyak di Piala Eropa (Termasuk Babak Kualifikasi)

CR7 Beauty - Cristiano Ronaldo - Avvenice

Jika di poin kelima Ronaldo berpeluang mencatatkan rekor penampilan terbanyak di putaran final Piala Eropa 2020, striker asal Portugal itu juga bisa menorehkan rekor lain soal penampilan. Kali ini, dia bisa mencatatkan di urutan teratas dalam penampilan terbanyak di Piala Eropa yang turut terhitung pada babak kualifikasi.

Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Gianluigi Buffon. Penjaga gawang asal Italia itu telah membuat 58 penampilan untuk Italia di Piala Eropa, baik saat putaran final ataupun kualifikasi.

Tetapi, Buffon sudah pensiun untuk membela Timnas pada 2017. Ronaldo sendiri telah membuat 56 penampilan di Piala Eropa. Dia perlu tampil di tiga laga lagi untuk melengserkan kiper legendaris Italia itu sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Piala Eropa.

  1. Pencetak Gol Tertua di Final Piala Eropa

Berikutnya, Ronaldo bisa mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tertua di babak final Piala Eropa. Saat ini, rekor tersebut diketahui dipegang oleh Bernd Holzenbein dari Jerman Barat.

Holzenbein mencatatkan namanya untuk rekor ini pada 1976. Jika Portugal mencapai final kembali dan Cristiano Ronaldo mencetak gol, dia akan merebut rekor tersebut. Sebab, Ronaldo akan berusia 36 tahun 156 hari pada hari itu.

  1. Jumlah Gol Internasional Terbanyak dalam Sejarah

Terakhir, Ronaldo juga bisa mencatatkan rekor soal jumlah gol terbanyak dalam laga internasional. Cristiano Ronaldo hampir menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepakbola internasional.

Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Ali Daei dari Iran dengan 109 gol. Ronaldo berada di urutan kedua dengan 103 gol. Dia membutuhkan tujuh gol lagi untuk menggusur Ali Daei di puncak.

Jika berhasil mencatatkan rekor ini, Ronaldo akan semakin meninggalkan jauh rival terkuatnya selama ini, yakni Lionel Messi. Striker asal Argentina itu tercatat baru mencetak 72 gol dalam laga internasional. (red)

(Sumber: Okezone)

Check Also

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

  Metrobanten, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup