Covid-19 Turun, Disbudpar Promosikan Produk dan Wisata Kota Tangerang
MetroBanten, Tangerang – Seiring dengan menurunnya level Pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan sampai pada fase transisi endemi di seluruh dunia, maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang di akhir Maret lalu telah mengkuti Pameran yang diselenggarakan di Kota Solo Baru, tepatnya di Mall The Park Solo Baru Jawa Tengah yang bertajuk Solo Explore Wisata Indonesia 2022.
Pelaksanaan Pameran Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Investasi “Solo Explore Wisata Wisata Indonesia 2022” di buka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Perdagangan dan Koprasi Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Tengah, Bapak Suryanto S.Sos, yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Bidang DPMPT Kota Nusa Tenggara Timur, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Semarang , Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Kepala Bidang Perizinan DPMPT Kota Tangerang, dan Perwakilan Peserta Pameran dari Kabupaten/Kota serta dari Travel,Hotel, dan UKM Kota Solo, Senin (4/4/22).
Sekretaris Disbudpar Kota Tangerang dr Wibisono mengatakan, Solo Explore Wisata Indonesia 2022 merupakan pameran yang di desain dalam rangka mempromosikan Destinasi Pariwisata (Wisata Religi, Wisata belanja dan Wisata Kuliner) dan menjual potensi Investasi, Pariwisata serta Produk-produk unggulan UKM dan IKM yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah, Perusahaan Swasta, BUMN/BUMD dan Instansi terkait lainnya.
Mengingat Kota Solo merupakan pusat bisnis dan wisata bersekala global dan sebagai salah satu pintu gerbang kawasan Barat Indonesia.
Tentunya memiliki nilai lebih yang dapat menunjang pencapaian tujuan pelaksaaan pameran, sehingga secara signifikan dapat mendongkrak nilai investasi, transaksi dan promosi pariwisata yang terjadi selama penyelenggaraan pameran berlangsung.
BACA JUGA: Hari Jadi Pandeglang ke-148, Bupati Irna: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan
Selama acara berlangsung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menampilkan antara lain mempromosikan kegiatan Festival Cisadane, Festival Budaya, Cunary Night yang di tampilkan secara audiovisual, mempromosikan kegiatan Festival Cisadane, Festival Budaya, Cunary Night yang di tampilkan secara audiovisual.
“Ya disana juga kita mempromosikan tempat-tempat wisata antara lain ,Wisata Alam, Wisata Religi Wisata Taman-Tematik, Wisata Belanja dan Kuliner di Kota Tangerang,” ujar dr Wibisono.
Selain itu, dipromosikan juga produk-produk UKM dan IKM Kota Tangerang, seperti Kecap SH sebagai kecap khas Kota Tangerang, Batik, Dodol dan lain sebagainya.
Dalam 2 hari pameran efektif tersebut stand Disbudpar Kota Tangerang dihadiri kurang lebih sebanyak 78 pengunjung aktif yang berasal dari beberapa kota.
Dengan dilaksanakannya pameran ini diharapkan selanjutnya dapat menarik wisatawan dan Investor dari luar Kota Tangerang untuk datang berkunjung ke Kota Tangerang untuk melihat tempat-tempat Wisata yang ada di Kota Tangerang.
BACA JUGA: Pemkot Tangerang Berlakukan PTM 100 Persen Tingkat PAUD Hingga SMP
“Baik itu Wisata Alam, Wisata Belanja, Wisata Religi dan Wisata Kuliner juga dapat menginap di Hotel-hotel di Kota Tangerang serta dapat menikmati kuliner yang ada di Kota Tangerang,” katanya.
“Diharqpkan mereka juga dapat menanamkan modalnya di Kota Tangerang sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah,” sambung dr Wibisono. (ADV)