Trending

Christian Horner Memuji Max Verstappen ‘Benar-Benar Istimewa’

Christian Horner Memuji Max Verstappen 'Benar-Benar Istimewa'

Metrobanten – Bos tim Red Bull Christian Horner memuji Max Verstappen dan anggota skuad lainnya setelah pria Belanda itu memastikan kemenangan kejuaraan 2022 yang “benar-benar istimewa” di Grand Prix Jepang.

Verstappen mengambil mahkota dengan empat balapan tersisa saat kemenangan di Suzuka dan penalti waktu dramatis Charles Leclerc memberinya keunggulan poin yang tidak dapat dibatalkan di empat balapan terakhir.

Berbicara kepada Sky Sports F1 setelah balapan, Horner mengatakan: “Ini melampaui semua impian kami. Max benar-benar dominan [musim ini]. Kami kembali dari beberapa kesulitan di beberapa balapan pertama, tapi jujur, dia dan tim baru saja menaikkannya ke level lain.

“Saya sangat bangga dengan semua yang dia lakukan, semua yang telah dilakukan tim – semua pria dan wanita di Milton Keynes telah pergi jauh dan melampaui tekanan besar. Untuk mencapai kejuaraan ini benar-benar istimewa.”

Horner melanjutkan untuk berbagi beberapa kata pujian untuk Honda di tanah kelahiran mereka, dengan pabrikan Jepang dan Red Bull baru-baru ini memperpanjang pengaturan dukungan unit daya mereka hingga tahun 2025 – tahun terakhir sebelum peraturan mesin baru diberlakukan.

“Merupakan hal yang luar biasa bagi Honda untuk memenangkan ini di sini juga. Itu sebabnya kami mengirim Asaki-san (Yasuaki Asaki), anggota lama grup Honda, untuk pergi dan mendapatkan trofi konstruktor untuk kami hari ini,” kata Horner.

“Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan yang telah mereka berikan kepada kami di tahun-tahun sebelumnya dan sebagai pemasok tahun ini. Mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat. Semua mitra kami, seperti ExxonMobil, juga menggunakan bahan bakar E10 baru ini.

“Ini membutuhkan segalanya untuk bersatu untuk mencapai hasil yang kami miliki. Kami telah melakukannya, kami telah mencapainya. Itu tidak terduga, kami tidak berpikir kami akan dapat mencapai poin yang diperlukan hari ini, tapi wow – itu fenomenal.”

Horner juga memuji Perez karena melakukan “pekerjaan super” saat dia menekan Leclerc ke kesalahan akhir yang mahal, menjelaskan bahwa tujuan Red Bull untuk sisa musim ini adalah untuk membantunya mengamankan P2 di klasemen pembalap , sementara juga menyelesaikan konstruktor ‘ judul .

“Saya pikir Checo memiliki tahun yang luar biasa. Dia harus menjadi yang kedua di kejuaraan [dan] itu akan menjadi target untuk membuatnya tetap di sana. Dan tentu saja, salah satu tujuan besar kami adalah membawa pulang gelar juara konstruktor itu setelah delapan tahun yang panjang,” lanjut Horner, merujuk pada kemenangan konstruktor terakhir mereka pada 2013.

Mengenai bagaimana Verstappen dan Red Bull berencana untuk merayakannya, Horner menambahkan: “Saya pikir malam ini akan sedikit diredam. Kita akan berkumpul sebagai sebuah tim. Jelas orang-orang bergegas kembali ke Tokyo untuk mendapatkan penerbangan untuk kembali ke Eropa dan seterusnya.

“Kami mungkin akan menyimpannya untuk juga setelah kejuaraan konstruktor, karena sekali lagi itu juga memiliki bobot yang sangat berat. Kami akan mengumpulkan semua orang dan merayakannya dengan penuh gaya.”

(Arsa)

Back to top button