DPRD Minta PDAM TB Tingkatkan Layanan Pelanggan

Metrobanten, Tangerang – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Anggiat Sitohang meminta kepada PDAM Tirta Benteng (TB) agar cepat-tanggap terhadap kendala air bersih pelanggannya, Kamis (8/4/21).
Seperti yang terjadi belum lama ini, yaitu adanya kebocoran pipa jaringan distribusi utama (JDU) di wilayah Kecamatan Batuceper yang mengakibatkan terganggunya layanan air bersih warga di empat wilayah Kecamatan.
Baca juga: Kabupaten Serang Raih Penghargaan Eradikasi Frambusia dari Kemenkes
Dia mengaku mendapat aspirasi dari warga Kota Tangerang yang terdampak kebocoran tersebut harus meminta dahulu kepada PDAM TB, baru kemudian dikirimkan truk tangki air bersih.
“Seharusnya dalam 1 x 24 jam segera ditangani kebocorannya. Dan warga yang terdampak segera dikirim truk-truk tangki air tanpa harus ada permintaan dari warga,” ujar Anggiat di gedung DPRD Kota Tangerang.
Baca juga: Gubernur: Musrenbang Tentukan Nasib Masyarakat Banten Ke Depan
Selanjutnya, jika kendalanya berlarut atau berhari-hari hendaknya diberikan kompensasi kepada warga. “Seperti yang dilakukan oleh PLN,” imbuhnya.
Anggiat juga menuturkan PDAM TB sebaiknya melakukan evaluasi dan terobosan terkait pelayanan agar kendala kebocoran serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.
“Ya, seharusnya sedia payung sebelum hujan, jadi tidak harus menunggu ada kebocoran dan warga meminta dulu air baru dikirimkan. Ini yang harus ditingkatkan pelayanannya,” katanya. (Ds)