Tuesday , August 9 2022

Capaska Kota Tangerang Perkuat Latihan Formasi Jelang HUT RI ke-77

Capaska Kota Tangerang Perkuat Latihan Formasi Jelang HUT RI ke-77
Capaska Kota Tangerang Perkuat Latihan Formasi Jelang HUT RI ke-77.

 

MetroBanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), melakukan persiapan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Melalui masa Training Center (TC) yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pemuda, Dispora, Dheny Kuntjoro menjelaskan masa TC ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2022 hingga 15 Agustus 2022, dengan jumlah Capaska sebanyak 50 siswa/siswi. Dilatih langsung oleh para Pembinaan Latihan (Binlat) Kota Tangerang.

“Pada masa TC ini para Capaska memperkuat pelatihan formasi. Sebanyak 25 Capaska untuk pengibaran bendera merah putih pada pagi hari dan 25 Capaska untuk penurunan bendera merah putih. Selain itu juga akan dibentuk pasukan 17, 8 dan 45.” jelasnya pada Rabu (8/3/22).

Lanjutnya, masa TC ini akan terus berlanjut dengan melaksanakan latihan gabungan bersama Batalyon Arhanud 01 pada tanggal (7/8). “Ini bertujuan untuk membentuk pasukan 45 sekaligus mematangkan latihan persiapan pada Capaska.”

Sementara itu, Dheny mengungkapkan setelah TC ini selesai akan dilakukan gladi bersih pada (15/8) pagi hari dan dilanjutkan pengukuhan para Capaska (15/8) sore hari.

“Saya harap para Capaska selalu menjaga kesehatan dan prokes yang ketat agar Capaska bisa menjalankan tugas dengan sempurna,” tutup Dheny. (Red)

Check Also

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

  MetroBanten – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama istri Aini Suci Wismansyah ikut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup