Cakupan Vaksinasi di Kota Tangerang Tembus 40 Ribu Lebih dalam Satu Hari

Rekor Tertinggi, Cakupan Vaksinasi di Kota Tangerang Tembus 40 Ribu Lebih dalam Satu Hari
Rekor Tertinggi, Cakupan Vaksinasi di Kota Tangerang Tembus 40 Ribu Lebih dalam Satu Hari

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang tengah melaksanakan bulan vaksinasi atau bisa disebut dengan gebyar vaksinasi yang kali ini dilakukan di lingkungan RW se – Kota Tangerang guna mempercepat membentuk herd imunity atau kekebalan komunal.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan target yang disiapkan Pemerintah Kota Tangerang sebanyak 30 ribu dosis perharinya yang akan dilakukan selama satu bulan penuh.

“Pelaksanaannya kita lakukan di RW – RW agar masyarakat yang akan vaksinasi bisa lebih mudah menjangkaunya,”

“Kita lakukan swiping ke RW – RW, memastikan warga masyarakat setempat sudah melakukan vaksinasi yang bertujuan untuk membangun kekebalan komunal,” tutur Arief.

Baca juga: Komisi Penanggulangan AIDS Kota Serang Gelar Vaksinasi untuk ODHA dan Anggota Komunitas

Lebih lanjut, Arief juga mengungkapkan bahwa saat ini capaian vaksinasi dosis 1 di Kota Tangerang sudah berada di angka 59.6% sedangkan dosis ke 2 di angka 37,4 %, hal ini berkat kerja sama pemerintah, TNI, Polri dan juga stakeholder yang turut mensukseskan vaksinasi.

“Alhamdulillah kemarin cakupan vaksinasi tembus di angka 40 ribuan dalam satu hari melebihi target yang sebelumnya hanya 25 ribu sampai 30 ribu, ini merupakan rekor tertinggi yang dilakukan teman – teman nakes di Kota Tangerang dan juga dukungan TNI dan Polri,” ungkap Arief usai acara pemberian bantuan tabung oksigen oleh Kadin Provinsi Banten, Kamis (9/9/21).

Baca juga:  Pemkab Pandeglang Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari Kadin Banten

Arief berharap, dengan adanya bulan vaksinasi ini bisa cepat terbentuk herd imunity atau kekebalan komunal di Kota Tangerang.

“Antusias masyarakat alhamdulillah masih baik terhadap pentingnya vaksinasi, mudah – mudahan capaian baik ini bisa berlanjut sehingga program vaksinasi ini bisa sukses,” harap Arief.

Kendati demikian, lanjut Arief menyampaikan bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

“Walau sudah vaksin jangan abai dan lalai, tetap waspada dengan disiplin protokol kesehatan,” tukas Arief. (rls)

Check Also

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

  MetroBanten, DPR – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene menyoroti akurasi pengelolaan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup