Bupati Zaki: UMKM Siap Beradaptasi Dengan Perkembangan Global

Bupati Zaki: UMKM Siap Beradaptasi Dengan Perkembangan Global

Metrobanten – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara Business Matching Tahap IV yang diikuti para kepala daerah seluruh Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center.

Seusai mengikuti pembukaan kegiatan, Bupati Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang siap dan berkomitmen penuh mendukung kebijakan nasional, yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

‘Kita siap dan berkomitmen penuh dengan apa yang telah kita sepakati bersama tadi, yaitu untuk secara bersama-sama mengangkat produk-produk lokal dalam negeri, khususnya produk dari UMKM untuk memenuhi kebutuhan daerah,” ungkap Bupati Zaki, Kamis, (6/10/22).

Menurut Bupati Zaki, di tengah persaingan global dan pesatnya dunia digital, upaya-upaya peningkatan baik penggunaan maupun kualitas produk lokal sangat diperlukan, sehingga masyarakat khususnya para pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Tangerang bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan global khususnya dalam meningkatkan produktivitas serta kualitas produk yang dihasilkan.

“Pada kegiatan Business Matching ini, ada hal-hal yang harus kita sesuaikan terkait dengan kondisi pasca pandemi. Pemerintah daerah diwajibkan untuk lebih gencar mengangkat produk-produk lokal dalam negeri khususnya UMKM untuk memenuhi kebutuhan di daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki juga menyempatkan diri untuk mengunjungi stand yang meramaikan Business Matching Tahap IV di Bali.

Salah satu stand yang dikunjungi adalah stand PT. Aggiomultimex Internasional yang lokasi pabriknya ada di Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

PT. Aggiomultimex Internasional sendiri perusahaan pembuat alas kaki (sepatu) dan tas yang pada bulan Mei yang lalu juga dikunjungi oleh Mesut Ozil.

“Kita bangga, ada stand PT. Aggiomultimex Internasional yang salah satu pabriknya ada di Pasir Nangka Tigaraksa. Sukses untuk Aggio,” tuturnya.

Kegiatan Business Matching Tahap IV di Bali tersebut berlangsung selama dua hari. Dimulai pada 6 hingga 7 Oktober 2022. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center, 24 Mei 2022 lalu. (Hms)

Back to top button