Bupati Zaki Pantau Vaksinasi COVID-19 Nakes di Puskesmas Kelapa Dua

Bupati Zaki Pantau Vaksinasi COVID-19 Nakes di Puskesmas Kelapa Dua
Bupati: diharapkan sekitar akhir Februari seluruh tenaga kesehatan sudah disuntik vaksinasi.

 

Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang tinjau Pemberian suntik vaksinasi COVID-19 tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (25/1/2021).

“Ada 44 puskesmas di Kabupaten Tangerang yang tenaga kesehatannya mendapat suntikan vaksin secara bertahap, jumlahnya sekitar 11 ribu,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kata Bupati, diharapkan sekitar akhir Februari seluruh tenaga kesehatan sudah disuntik, pemberian vaksin ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa penyuntikan vaksin aman dan halal.

Baca juga: Bandara Soetta Terapkan Digitalisasi Surat Keterangan Hasil Tes COVID-19

“Saya bersama Kepala Daerah di Banten sudah melakukan vaksin di Pendopo Bupati Tangerang beberapa hari yang lalu, ini untuk memotivasi masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Masyarakat jangan ragu dan takut untuk juga disuntik vaksin. Aman dan halal,” ujarnya

Zaki mengingatkan bahwa pemberian vaksinasi ini bukanlah untuk menghindari pasien dari COVID-19. Masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan, kita tetap harus melakukan disiplin 4M, tapi dengan divaksin mudah-mudahan apabila terpapar COVID-19 tidak terlalu parah. 

Baca juga: Ratusan Dokter di Pandeglang lakukan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tangerang dr. Hj. Desiriana Dinardianti menjelaskan sejak tanggal 22 Januari lalu, Pemkab Tangerang menerima vaksin dari Provinsi Banten.

“Kami langsung distribusi ke Puskesmas selama 2 hari dari tanggal 23-24 Januari 2021 dan hari ini kita mulai vaksinasi untuk para tenaga kesehatan,” ujarnya

Jumlah vaksin yang diterima Pemkab Tangerang sebanyak 22.200 dosis vaksin, diperuntukan 11 Ribu lebih tenaga kesehatan.

“hari ini serentak mulai dilakukan di 44 Puskesmas dan selanjutnya akan dilanjutkan pelaksanaan vaksin di rumah sakit, saat ini yang pertama datang dan prioritas kita berikan untuk tenaga kesehatan,” Ujar Desi. 

Menurut Desi sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, kendala teknis saat ini seperti cool box atau freezer untuk menyimpan vaksin itu yang masih menjadi kendala di lapangan karena vaksin tersebut harus ditempatkan dan disimpan pada wadah yang bersuhu dingin antara 2 sampai 8 derajat Celcius.  (red)

Check Also

Azis Syamsuddin: ‘Virtual Police’ Harus Tetap Perhatikan Hak Masyarakat untuk Suarakan Pendapat

Azis Syamsuddin: ‘Virtual Police’ Harus Tetap Perhatikan Hak Masyarakat untuk Suarakan Pendapat

  Metrobanten, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M. ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup