Bupati Zaki Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di The Springs Club Sumarecon

Bupati Zaki Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di The Springs Club Sumarecon
Bupati meninjau pelaksanaan vaksin lansia di The Springs Gading Serpong bekerja sama dengan Rumah Sakit Mentari dan Pemkab Tangerang.

 

Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali pantauan vaksin lansia di The Springs Club Sumarecon Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (22/3/2021).

Di sela-sela pantauannya Bupati mengatakan, kali ini Ia meninjau pelaksanaan vaksin lansia di The Springs Gading Serpong bekerja sama dengan Rumah Sakit Mentari dan Pemkab Tangerang memberikan vaksinasi kepada 2000 lansia untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang didesain per hari bisa kurang lebih 400 lansia mendapatkan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tadi sudah dicek kepada penerima vaksin, mereka tidak perlu menunggu lama, dan di sini dapat dilayani dengan sangat baik sekali,” kata Bupati Zaki.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada RS Mentari dan kepada pihak Summarecon atas penyediaan tempatnya, ini menjadi salah satu contoh dan bukti bahwa kita memiliki beberapa sistem yang sudah kita persiapkan apabila mendapatkan kiriman vaksin yang cukup banyak dari pemerintah pusat.

Baca juga: DPRD Banten Lanjutkan Bahas 3 Raperda Inisiatif,  Wagub: Mari Diskusikan Bersama di Pansus

Diharapkan nantinya kita bisa mengejar 15 ribu vaksin perhari dan ini bagian dari dukungan kami Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk pemerintah pusat dan Presiden Joko Widodo terhadap program satu juta vaksin di Indonesia Semoga bisa membantu dan mempercepat proses vaksinasi dan menghentikan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Berdasarkan data, per hari ini sudah sekitar 40 ribu yang sudah divaksin, terdiri dari masyarakat, pelayan publik dan juga lansia serta tenaga medis semuanya sudah kita berikan dan ini masih berjalan terus mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan mendapatkan kuota tambahan dari Dinkes Provinsi Banten dan Kementerian Kesehatan karena jumlah lansia yang kita kejar sekitar 160 ribu jiwa dan target kita 300 ribu untuk tahap pertama ini, jadi mendekati 10% jumlah populasi.

Baca juga: Walikota Airin Resmikan RSUD Serpong Utara Difokuskan Penanganan Covid-19

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Mentari Dr. Evi Vania E. Bangun mengatakan, pada hari ini dari Rumah Sakit Mentari bersama Summarecon Serpong dan didukung oleh Dinkes Kab. Tangerang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk lansia, acara diselenggarakan mulai tanggal 22 sampai 26 Maret 2021 dengan sasaran targetnya adalah lansia berusia 60 tahun ke atas.

“Jadi kalau seandainya usianya belum sampai 60 tahun maka secara otomatis akan ditolak oleh sistem, program ini kami lakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 khususnya di Kabupaten Tangerang, untuk tahap keduanya nanti dilakukan tanggal 19 sampai 23 April, 28 hari setelah hari ini,” Ujar dr. Evi.

Salah seorang lansia penerima vaksin H. Rohayadi (63) asal Perum Kecamatan Kelapa Dua mengungkapkan, Alhamdulillah ia merasa senang dan bangga terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang yang peduli terhadap lansia dan lansia mendapatkan prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah memprioritaskan para lansia untuk dilakukan vaksinasi COVID-19. Semoga dengan vaksinasi ini pandemi bisa segera berakhir,” Harapnya. (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup