Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata
Pembatasan Jam Operasional Pusat Perbelanjaan, Bioskop, Arena Bermain Anak, Tempat Wisata, Toko Modern, Pertokoan, Rumah Makan dan sejenisnya.

 

Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang keluarkan Surat Edaran (SE) yang berisi pembatasan jam operasional tempat usaha di Kabupaten Tangerang yang mulai diberlakukan pada tanggal 18 Juni hingga 2 Juli 2021.

Surat Edaran tersebut bernomor: 443.2/2236-Bag.Um/2021 Tentang Pembatasan Jam Operasional Pusat Perbelanjaan, Bioskop, Arena Bermain Anak, Tempat Wisata, Toko Modern, Pertokoan, Rumah Makan dan sejenisnya serta penutupan Wisata Pantai Pasir Putih (PIK 2) Dadap Kosambi di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Menko Airlangga Himbau Mal dan Rumah Makan Batasi Waktu Usahanya

Adapun ketentuan yang disampaikan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Tangerang adalah hal-hal sebagai berikut :

  1. Jam operasional Pusat Perbelanjaan (mall), Bioskop, Arena Bermain Anak, Pertokoan, Pedagang Kaki Lima dan sejenisnya dibatasi mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB dan untuk Rumah Makan/Restoran/Kafe/Coffee Shop/Kedai Makan/Warung Makan, Tempat Wisata dibatasi sampai dengan pukul 19.00 WIB serta wajib menerapkan protokol kesehatan.
  2. Pembatasan jumlah pengunjung maksimal 50% (lima puluh perseratus) dari total kapasitas tempat/ruangan atau fasilitas umum dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.
  3. Penutupan lokasi Wisata Pantai Pasir Putih (PIK 2) Dadap Kosambi, Kabupaten Tangerang.
  4. Pada saat Edaran Bupati ini mulai berlaku, Surat Edaran Bupati Nomor 443.2/ 1694-Bag.Huk tentang Perubahan Pelaksanaan Kegiatan Usaha di bidang Pariwisata dalam kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Tangerang, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.
  5. Surat Edaran ini mulai berlaku pada tanggal 18 Juni 2021 sampai dengan tanggal 2 Juli 2021 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan serta dapat diperpanjang jika masih terdapat peningkatan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19);

Imbauan pun tetap diserukan agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan). (rls)

Check Also

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

  Metrobanten,  Tangerang – Dinas Perkim Kota Tangerang Melalui UPT Taman Pemakaman Umum Selapajang Neglasari ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup