Bupati Tangerang Ajak Pengelola Mall Diskusi Persiapan Pembukaan Mall

Metrobanten, Kabupaten – Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar ajak pengelola mall untuk berdiskusi terkait pembukaan mall dalam persiapan new normal. Diskusi tersebut digelar secara online melalui video conference, Kamis (04/06/20).

Bupati sendiri melakukan vidcon di Ruang Cituis Lt. 5 Gedung Setda dan didampingi oleh Sekda, para Asisten, Kadiskominfo, Kadinkes, Kaban Bapenda, Kadis Koperasi, Kepala BPBD, dan Kaban BPKAD.

Bupati Zaki Iskandar mengatakan, Rapat ini sangat penting sekali karena Kabupaten Tangerang sedang bersiap-siap melaksanakan gaya hidup baru atau new normal di Kab. Tangerang. Ini dalam rangka persiapan dan juga simulasi sebelum beroperasi secara optimal yang artinya baik itu pusat-pusat perbelanjaan, pasar modern maupun toko-toko yang ada di Kab. Tangerang.

Baca juga: Bupati Zaki Ajak Profesor Universitas Indonesia Bahas Percepatan Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Tangerang

“Sebelum itu berjalan dan buka, kami ingin mengetahui secara pasti dan juga ingin melihat komitmen seluruh operator dari pasar modern, mall dan lain sebagainya, karena yang pertama kita harapkan adalah keamanan kesehatan dari para pengunjung,” katanya.

Zaki meminta dengan tegas agar tahapan-tahapan praktek pada saat menunggu antrian dan lain sebagainya perlu ditegaskan dan ditekankan wajib. Semuanya berdisiplin mengikuti protokol kesehatan covid-19 agar nanti ketika mulai dibuka mall, dan pusat perbelanjaan penerapan protokol kesehatan covid-19 bisa benar-benar dilaksanakan.

Baca juga: Setiap Orang, Pelaku Usaha Dari Luar Jabodetabek dan Orang Asing Wajib Mengantongi Surat Izin Masuk Ke Kabupaten Tangerang

“Jadi rapat kali ini bukan untuk menentukan kapan dibukanya mall tapi rakor persiapan dan simulasi ketika nanti akan dibuka, karena untuk pembukaan saya masih menunggu instruksi Gubernur Banten dan juga melihat situasi di DKI Jakarta,” ucapnya dengan tegas.

Tapi sekali lagi Bupati menekankan, kesempatan ini jangan sampai semua lalai ketika pelaksanaannya nanti. Ia tidak ingin nanti ada gelombang ke-2 kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Sekali lagi mohon kesempatan yang diberikan nanti harus dimanfaatkan dan dijaga dengan baik kepercayaan dari pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan harapan kita semua supaya semua masyarakat yang terjangkit tidak bertambah lagi karena kita semua sudah berikhtiar dan berusaha, sudah melakukan upaya sesuai protokol dan standar kesehatan corona virus,” harapnya.

Aditya, selaku pengelola mall dan perwakilan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kab. Tangerang mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik sekali apa yang dilakukan oleh Pemkab. Tangerang yang mengundang para operator mall untuk berdiskusi masalah persiapan pembukaan dan new normal.

“Bahwa pada prinsipnya, pihak mall siap untuk melakukan protokol-protokol kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah seperti pengukuran suhu, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, jaga jarak, serta hal teknis lainnya siap diikuti dan dipatuhi oleh pengelola mall,” ungkapnya. (Rls)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup