Bupati Lebak Minta ASN harus Bersinergi Dengan Masyarakat

Bupati Lebak Minta ASN harus Bersinergi Dengan Masyarakat
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV secara simbolis di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (17/02/2021).

 

Metrobanten, Lebak – Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus bisa memberikan distribusi secara maksimal dalam pelayanan serta melakukan percepatan program kerja yang sudah di rencanakan.

Pemerintah Kabupaten Lebak kini membutuhkan aparatur yang bisa bersinergi serta berkerja keras. 

Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya dalam pengambilan Sumpah Jabatan di antaranya 33 Pejabat Administrator (Eselon III), 56 Pejabat Pengawas, (Eselon IV), 149 Jabatan Fungsional Guru yang di berikan penugasan sebagai kepala sekolah.

Selain pengambilan sumpah jabatan, kegiatan juga diisi dengan Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 sebanyak 309 orang,  SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) formasi 2019 sebanyak 323 orang, serta Penyerahan SK Kenaikan Pangkat sebanyak 270 orang.

Baca juga: Provinsi Banten Angka Kemiskinan Terendah Kedua se-Pulau Jawa, Kedelapan Nasional

Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting yang serahkan secara simbolis oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Dede Jaelani serta Asisten Administrasi Umum Setda Lebak, Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (17/02/2021).

“Struktur organisasi perangkat daerah yang ada saat ini, apabila tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan yang bersifat teknis, untuk itu agar pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” tegas Bupati.

Baca juga: Melalui Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona, Pemkot Tangerang Tekan Penyebaran

Bupati juga mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara, Calon PNS dan P3K itu juga terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. 

Bupati juga mengatakan pegawai di lingkungan birokrasi dimasa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat. 

Selain itu Bupati juga mengucapkan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Bupati meminta kepada PNS yang menerima petikan kenaikan pangkat untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan membekali diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan, sehingga siap dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Tunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sikap disiplin juga tanggungjawab profesi yang tinggi sebagai aparatur negara, teruslah meningkatkan kualitas diri agar tugas apapun yang menjadi tanggung jawab saudara dapat terlaksana dengan baik,” kata Bupati. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup