Bupati Irna Resmikan UDD dan Klinik Rusdinar PMI Pandeglang

Bupati Irna Resmikan UDD dan Klinik Rusdinar PMI Pandeglang
Bupati Irna Resmikan UDD dan Klinik Rusdinar PMI Pandeglang.

 

MetroBanten, Pandeglang – Selain memiliki fasilitas Unit Donor Darah (UDD), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang juga memiliki klinik yaitu, Klinik Rusdinar.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meresmikan Unit Donor Darah (UDD) dan Klinik Rusdinar Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang.

Dengan diresmikannya klinik tersebut, Bupati mengatakan pemerintah sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kerja PMI sangat nyata, apalagi sekarang ada kliniknya tentu ini menambah pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat menengah kebawah,” ujar Bupati pada saat peresmian UDD dan Klinik Rusdinar milik PMI Pandeglang, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Presiden Pastikan Pemberian Vaksin Covid-19 Booster Secara Gratis

Ketua PMI Pandeglang, Gunawan mengatakan, sebetulnya bangunan klinik Rusdinar sudah selesai dua tahun lalu. Namun, karena ada bencana non alam (Pandemi Covid-19,red), baru bisa diresmikan sekarang.

“Klinik ini, bantuan dan dukungan dari The Taipei Economic and Trade Office (Teto) Taiwan, melalui pengajuan PMI Banten ke PMI Pusat,” kata Gunawan, dikutip dari laman Satelitnews,  Rabu (12/1/2022).

Dinamai Klinik Rusdinar, kata pria yang akrab disapa Wawan ini, diambil dari nama Ketua PMI Pandeglang terdahulu (masa bhakti 2012-2017) yakni, almarhumah Hj. Tita Rusdinar.

“Sebagai bentuk penghargaan dan apersiasi kami, terhadap seluruh ide, gagasan, dedikasi, loyalitas dan pengabdian almarhumah terhadap PMI Pandeglang. Kesepakatan pemberian nama itu, hasil pleno pengurus PMI Pandeglang,” tambahnya.

BACA JUGA: Vaksin Booster Perdana, Arief: Tahap Awal Prioritas untuk Lansia

“Kemanusian butuh dukungan kuat dari pemerintah. Tanpa itu, PMI akan kesulitan dalam membangun semangat kemanusiaan. Semua ikut andil dalam pengembangan kepalangmerahan,” tandasnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kebencanaan PMI Banten, Jaenudin mengatakan, baik PMI Provinsi maupun Pusat, konsen mendukung PMI Pandeglang. Dukungan itu diantaranya, bantuan Klinik untuk PMI Pandeglang.

“Klinik PMI hanya ada di Pandeglang. Saya harap, harus dikelola secara baik,” imbuhnya. (Red)

Check Also

Pemkab Lebak Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa

Pemkab Lebak Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa

  MetroBanten, Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menetapkan status tanggap darurat gempa tektonik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup