Bupati Ahmed Zaki Iskandar Ikuti Upacara Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Metrobanten, Kabupaten – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti upacara Bhayangkara ke 74 secara virtual yang digelar di Ruang Rupatama Mapolresta Tangerang Tigaraksa. Rabu, (1/7/20).

Upacara tersebut cara secara virtual melalui video conference di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dan yang menjadi inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca juga: Gubernur Banten Instruksikan Gugus Tugas Covid-19 Diaktifkan Terus

Di HUT Bhayangkara yang ke 74 tak lupa Bupati Zaki, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia yang di manapun sedang bertugas, terutama kepada jajaran Polresta Tangerang.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara, dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kab. Tangerang,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Zaki Pandu Webinar APKASI: Kesiapan Daerah Hadapi Pilkada Serentak Ditengah Pandemi Covid-19

Zaki pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Polri khususnya Polresta Tangerang yang selama ini telah membantu tugas pemerintah daerah dan selalu bersinergi dengan baik.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara berpesan dalam sambutannya, Ia meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Walikota Tangerang Hadir Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

“Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum, pada masa pandemi Covid-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini, mulai dari jajaran Mabes, Polda, Polres, Polsek, sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. (rls)

Check Also

Meningkatkan Kesiap Siagaan, Personel Polres Cilegon Latihan Beladiri Polri

Meningkatkan Kesiap Siagaan, Personel Polres Cilegon Latihan Beladiri Polri

Metrobanten, Cilegon – Dalam rangka meningkatkan kesiap- siagaan Personel Polres Cilegon dan ketangkasan dalam membela ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.