Buka Rapat Pembahasan LPPD, Sekda Minta OPD Terapkan Single Data

Metrobanten – Sekretaris Daerah kota Tangerang H. Dadi Budaeri menghadiri acara pembukaan rapat Pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kota Tangerang Tahun 2017 yang digelar 21 – 23 Febuari 2018.

Dadi menjelaskan tentang masih adanya kesulitan yang dihadapi dalam proses penyusunan laporan yang rutin disusun tiap tahun.” Walaupun laporan ini disusun setiap tahun dan formatnya juga hampir sama, tapi tetap masih ada kesulitan dalam penyelesaiannya,” Ucap Sekda.

Lebih lanjut Dadi menjelaskan, masalah utama yang dihadapi adalah dalam hal manajemen data, karena masih sulitnya menentukan single data yang akan dipergunakan dalam pengisian data yang diperlukan.

“Misalnya saja soal data penduduk, ada banyak sumbernya bisa dari BPS, Dukcapil ,dan bisa juga dari daftar pemilih yang dipergunakan di Pemilu,” Jelas Sekda.

Perbedaan sumber data tersebut, sambung Sekda, akan sangat berpengaruh terhadap jumlah data yang nantinya akan dipergunakan untuk kebutuhan laporan.

“Jadi harus ditentukan dulu, data dari sumber mana yang akan dipergunakan, supaya datanya tidak berbeda – beda di tiap OPD,” Tukasnya.

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup