Bugatti Veyron Cuma Bisa Jadi Pajangan di Indonesia, Tak Bisa Dimiliki

Bugatti Veyron Cuma Bisa Jadi Pajangan Di Indonesia, Tak Bisa Dimiliki
Bugatti Veyron 16.4

 

Metrobanten, Sport – Bugatti Veyron berstatus sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. W16 berkapasitas 8,0 liter, mampu mengeluarkan tenaga 1001 PS pada 6.000 RPM dengan torsi maksimal 1.250 Nm pada putaran 2.500-5.500 Nm. Walhasil kecepatannya dapat menembus 407 kpj, dengan kemampuan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,5 detik.

Para pecinta otomotif di Indonesia memimpikan memiliki mobil supercar dengan harga puluhan miliar seperti Bugatti Veyron, Namun di sayangkan memiliki mobil Bugatti Veyron di Indonesia memang masih hanya sekadar mimpi saja. Bugatti Veyron sendiri bukanlah mobil yang asing di Tanah Air.

 Bugatti menjadi incaran para miliyader untuk menjadi koleksi. Salah satu miliader asal Amerika Serikat, Manny Khoshbin memiliki tiga Bugatti edisi limited yang harganya super mahal. Bugatti lansiran model standar saja yang masuk Indonesia harganya nyaris Rp 100 miliar.

Maklum Manny Khoshbin adalah bos real estat, yang memiliki 2.200.000 kaki persegi portofolio real estat di enam negara bagian AS dan CEO The Khoshbin Company di Orange County, California.

Koleksi supercar buatan Prancis dimulai dengan Bugatti Veyron Mansory Linea Vincero d’Oro – Veyron 2008 yang unik dengan eksterior serat karbon yang full bodi ditambah dengan aksen emas. Kustomisasi Mansory sendiri menambahkan US$ 1 juta sekitar Rp 14,8 miliar.

Pada supercar yang bisa untuk membeli harga Ferrari 488 Spider yang dibanderol kisaran Rp 10 miliar. Mobil ini sebenarnya disiapkan untuk penjualan beberapa tahun yang lalu, tetapi sepertinya Khoshbin memutuskan untuk tetap menyimpan mobil itu.

Walaupun banderol harganya puluhan miliar mobil itu terlihat beberapa kali dipamerkan oleh importir umum yang membawanya ke sini Prestige Image Motorcars. Mobil Rp 90 miliar itu di Indonesia hanya sekadar pajangan saja.

Bugatti Veyron tidak bisa dimiliki oleh orang Indonesia karena ada regulai terkait impor mobil mewah yang berumur di atas 2 tahun. Hadirnya Bugatti Veyron dinilai untuk memancing pembelian pada Bugatti Chiron.

“Veyron itu kita pinjam dari Bugatti Perancis, memang yang kirim dari Inggris, tujuannya memang untuk membuka opsi pembelian Chiron pada masyarakat,” kata Rudi Salim.

“Veyron kan memang tidak bisa dijual di Indonesia karena mobil second, ini kan hanya kita pamerkan sementara, nanti dikembalikan ke negara asal,” kata Rudi kepada detikOto.

Apabila ada masyarakat yang ingin meminang Bugatti Veyron. IU Prestige Images Motorcars akan mengarahkan langsung ke pembelian unit Bugatti Chiron. (***)

Check Also

MotoGP Teruel 2020, Alex Marquez Finish Runner-Up Beruntun

MotoGP Teruel 2020, Alex Marquez Finish Runner-Up Beruntun

  Sport – Alex Marquez membuktikan dirinya mampu menjinakkan motor Honda setelah dua kali finis runner-up beruntun ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup