BRI Resmi Jadi Sponsor Utama Kompetisi LIGA 1
Metrobanten, Jakarta – Pemerintah melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin pelaksanaan BRI LIGA 1 2021/2022 dan LIGA 2 yang akan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.
“Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan BRI LIGA 1 maupun LIGA 2,” kata Listyo dalam konferensi pers.
Hal itu juga menjadi momentum Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjadi sponsor utama (title sponsor) BRI LIGA 1 2021/2022.
Sebagai sponsor, Ini pertama kalinya BRI mensponsori kompetisi Liga Sepak Bola tertinggi di Indonesia tersebut.
Dirut BRI Sunarso mengatakan sebelumnya BRI 3 tahun lalu, BRI sudah mencoba mendekat untuk menjadi sponsor BRI LIGA 1.
“Dulu sudah pernah mendekati untuk menjadi sponsor, namun belum jodoh. Tahun ini, akhirnya BRI resmi menjadi sponsor BRI LIGA 1. Sebelumnya, kita juga sudah konsultasikan terlebih dahulu kepada Kementerian BUMN , dan didukung,” ujar Sunarso.
Lebih lanjut Sunarso mengatakan, ada beberapa alasan BRI menjadi sponsor dalam BRI LIGA 1. Salah satunya, karena sepak bola memiliki pengemar yang banyak.
“Sepak bola itu banyak pengemarnya, baik pria maupun wanita. Maka dari itu, visi kita sama dekat dengan masyarakat,” tutur Sunarso.
Ia menilai walaupun terkadang permainan sepak bola itu keras. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi BRI menjadi sponsor BRI LIGA 1.
“Kita tidak ingin sepak bola kita dipenuhi dengan keributan. Inginnya sepak bola kita aman-aman, rapi, dan tertib, serta prestasi yang dijunjung tinggi, bukan keributannya. Tetapi kalau sponsor takut dengan hal-hal seperti itu, rasanya enggak maju-maju, itu kan tantangan kami,” tutur Sunarso.
Selain itu, walaupun adanya kebijakan tidak ada penonton dalam pertandingan sepak bola, Sunarso yakin ikhlas atau pun pesan-pesan BRI sebagai sponsor BRI LIGA 1 bisa diterima oleh masyarakat.
“Yang penting BRI LIGA 1 bisa digelar walaupun tidak ada penonton. Mereka (pengemar) kan bisa menontonnya di rumah,” ujar Sunarso.
Ia beranggapan, dengan bergulirnya sepak bola Tanah Air, bisa menjadi suntikan semangat bagi para pengemar sepak bola.
“BRI punya visi yaitu, melayani masyarakat seluas mungkin, memasarkan produk, membangkitkan UMKM, membantu PSSI menciptakan timnas, hingga suntikan moral bagi masyarakat di tengah pandemi,” tutur Sunarso.