Biddokes Polda Banten Beri Layanan Kesehatan Kepada Petugas Operasi Patuh Kalimaya 2020

Biddokes Polda Banten Beri Layanan Kesehatan Kepada Petugas Operasi Patuh Kalimaya 2020
Biddokes Polda Banten Beri Layanan Kesehatan Kepada Petugas Operasi Patuh Kalimaya 2020

Metrobanten, Serang – Dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan menjelang liburan hari Raya Idul Adha, Biddokes Polda Banten Melakukan pengecekan Kesehatan Lapangan kepada personil yang melakukan giat Ops Patuh Kalimaya 2020, di Pos Pam Mercusuar di Jalur Wisata Anyer. Sabtu. 01/08/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana,M.Kes dalam hal tersebut kepada awak media menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengecekan kesehatan para personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan oprasi Patuh Kalimaya 2020 di Pos Pam Mercusuar di Jalur Wisata Anyer, di masa liburan Idul adha 1441 H.

Baca juga: Warga Kejar 2 Curanmor di Gading Serpong, 1 Pelaku Terjun ke Kali dan Ditemukan Tewas

dr.Nariyana mengungkapkan pihaknya juga mengajak masyarakat untuk partisipasi dan bersama sama menjaga supaya penyebaran penyakit ini tidak sampai menyebar. Dan menghimbau kepada personil yang melaksanakan tugas agar selalu menggunakan pertokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dan menyediakan antiseptik, Disinfektan, hingga rajin cuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas.

Baca juga: Jalur Pantai Anter Padat, Polantas Berlakukan Satu Arah di Jalur Menuju Wilayah Wisata

Sedangkan Kabid Humas polda banten saat di konfirmasi via WA ia menjelaskan, pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh Dokkes Polda Banten dalam bentuk Berupa Pemeriksaan Tensi darah, Pemeriksaan Lab Sederhana (Kolesterol, Asam urat dan Gula darah) hal tersebut guna memastikan kesehatan personil yang melaksanakan tugas pengamanan oprasi Patuh Kalimaya 2020 agar aman dari covid-19.

“Bidokkes memberikan pelayanan kesehatan bukan hanya pada personil yang jaga saja, namun pengecekan kesehatan juga kita laksanakan semaksimal mungkin kepada masyarakat, walaupun tidak setiap hari, akan tetapi Program Peduli Kesehatan ini semoga bisa membantu masyarakat dalam penerapan adaptasi Kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19” ujar Edy Sumardi. (red)

Check Also

Kota Serang Miliki Pojok Baca di Beberapa Titik

Kota Serang Miliki Pojok Baca di Beberapa Titik

Metryobanten, Serang – Untuk meningkatkan minat baca warga Kota Serang khususnya anak-anak, Pemerintah Kota Serang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.