Bersama Komisi IX DPR, Benyamin Tinjau Pasar Modern BSD

Bersama Komisi IX DPR, Benyamin Tinjau Pasar Modern BSD
Bersama Komisi IX DPR, Benyamin Tinjau Pasar Modern BSD.

Metrobanten – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melakukan peninjauan Pasar Modern (Pasmod) BSD, untuk memastikan makanan dan minuman aman dikonsumsi. Peninjauan dilakukan pada Kamis (21/03/2024).

Dijelaskan Benyamin, bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terkait peredaran makanan dan minuman yang ada di pasar-pasar. Hal ini untuk menjamim konsumsi masyarakat secara aman.

“Tentu kami selalu rutin melakukan pengawasan dan pemeriksaan melalui dinas teknis terkait yakni Disperindag. Satu bulan dua kali paling tidak kami turun ke pasar-pasar di Tangsel untuk melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Termasuk kata Benyamin yang dilakukan di Pasmod BSD, dengan fasilitas yang lengkap tersedia pula laboratorium mini untuk pengecekan makanan dan minuman.

BACA JUGA: Menko Polhukam Dukung Sosialisasi Pers Berwawasan Kebangsaan

“Alhamdulillah, Pasar Modern BSD ini lengkap kualitasnya, karena di dalam juga ada laboratorium mini. Jadi kalo ada yang perlu diperiksa di dalam sana dan belanja di sini pastinya aman,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh memuji Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkat komitmennya dalam memastikan keamanan peredaran makanan dan minuman di pasar.

Hal ini terbukti setelah dilakukan pengecekan dan mengambil sampel dari barang dagang yang tersedia di Pasmod BSD, didapati hasil yang aman untuk masyarakat.

BACA JUGA: Bersama Kemensos, BNPB dan DPR, Pilar Serahkan Bantuan Sosial

“Berdasarkan hasil tes lab BPOM RI, tidak ditemukan adanya bahan-bahan kimia berbahaya sama sekali di Pasar Modern BSD,” jelas Nihayatul.

“Luar biasa pak Wali Kota, alhamdulilah semuanya aman. Semoga yang tersisa, yang tidak kita sampling juga aman,” pujinya. (red)

Back to top button