Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, yang berbagi 100 nasi bungkus dan 100 masker.

Berbagi Rezeki , Disdukcapil Kota Tangerang Berbagi 100 Nasi Bungkus Dan 100 Masker

Metrobanten, Kota – Gerakan berbagi para pegawai Pemkot Tangerang di tengah pandemi covid-19, seperti yang diimbau oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, sudah bergerak dan menyasar warga yang membutuhkan. Salah satunya, jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, yang berbagi 100 nasi bungkus dan 100 masker.

“Alhamdulillah, hari ini para pegawai Disdukcapil bergerak untuk berbagi nasi bungkus dan masker. Kami bagikan ke mereka pekerja jalanan seperti ojol, pedagang, supir angkutan dan lainnya yang tidak bisa memilih di rumah aja, demi mencari rejeki,” ungkap Kepala Disdukcapil, Rina Hernaningsih, Selasa (7/4/20).

Ia pun menuturkan, nasi bungkus yang dibagikan, dibeli jajaran Disdukcapil di warung-warung makan di Kota Tangerang. Dengan tujuan multiplier effect, pedagang nasi dapat keuntungan untuk kehidupannya.

Baca juga: Dishub Kota Tangerang Sosialisasikan Pencegahan Penularan Corona Kepada Masyarakat

“Warung nasi bungkus, akan kembali berbelanja sayur di pasar-pasar, berarti memberikan keuntungan juga bagi pedagang sayur. Yang menanam sayur juga bisa mendapat untung. Satu aksi untuk membantu banyak pihak,” jelas Rina.

Kata Rina, aksi berbagi nasi bungkus akan dilakukan sesering mungkin di tengah pandemi ini terjadi. Ia pun berharap, gerakan berbagi semakin banyak dilakukan banyak pihak.

“Kalau semua sudah bergerak, saling membantu. Insyaallah semuanya akan tercukupi, selain bantuan Pemkot dan lumbung pangan yang terus bergerak,” tutupnya. (Red)

Check Also

Bupati Tangerang Shalat Jum’at Perdana di Masjid Agung Al-Amzad Dimasa Pandemi Covid-19

Bupati Tangerang Shalat Jum’at Perdana di Masjid Agung Al-Amzad Dimasa Pandemi Covid-19

Post Views: 832 Metrobanten, Kabupaten – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Wakil Bupati H. ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.