Berbagi Ilmu Foto Produk UKM Bersama Kotret

Metrobanten, Kota – Komunitas Samarata dan Komunitas fotografi Taman Potret (Kotret) menggelar pelatihan foto produk bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang di panggung utama, Festival Cisadane.

Kegiatan tersebut didukung Dinas Koperasi (Dinkop) UKM dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Melalui pelatihan ini diharapkan pelaku UKM bisa memasarkan produk dengan optimal, Tangerang, Jumat (2/7/19).

Kepala Bidang UKM Dinkop Katrina Iswandari menuturkan, melalui pelatihan ini para pelaku UKM bisa memahami pentingnya foto produk pada pemasaran. Terlebuh, gurihnya dunia pemasaran melalui media sosial seperti Instagram.

“Ini bagian upaya pemerintah agar pelaku UKM di Kota Tangerang semakin maju. Terima kasih untuk Samarata dan Komunitas Taman Potret yang sudah hadir bersama Pemrrintah untuk kemajuan UKM Kota Tangerang,” tutur Katrina saat sambutan.

Dennys Suprihatin, mewakili Kotret mengatakan foto dengan dunia usaha saat ini hubungannya sangat dekat. Kotret sebagai komunitas foto di Kota Tangerang selalu siap bersinergi dengan Pemerintah maupun pelaku UKM untuk kemajuan Kota Tangerang.

“Bisnis harus memiliki nyawa disetiap produknya. Begitu juga dalam dunia foto. Tidak perlu waktu lama, kami yakin pelaku UKM setelah ini sudah bisa memasarkan produknya dengam foto-foto terbaiknya,” ungkap Dennys.

Kotret dan Samarata berharap kehadirannya di Kota Tangerang bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Tak sekedar komunitas kumpul-kumpul tapi bisa terus berbagi kepada masyarakat Kota Tangerang maupun daerah lainnya.

Salah seorang peserta, Dwi Lim menuturkan kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat karena mengupas secara detil foto produk.

“Baru kali ini saya ikut workshop sedetil ini, sangat bermanfaat bagi kami pelaku UKM dalam memasarkan produk,” tukasnya.
(Atg)

Check Also

Upacara Bendera, Dandim 0506/Tng Bacakan Teks Pancasila

Post Views: 343 Metrobanten, Tangsel – Dandim 0506/Tng Letkol Inf Wisnu Kurniawan,S.Sos menghadiri Upacara Pengibaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *