Benyamin Davnie Bersama Kapolres Bubarkan Pengunjung Taman Kota 2 BSD

Benyamin Davnie Bersama Kapolres Bubarkan Pengunjung Taman Kota 2 BSD
Pemerintah resmi menutup sementara destinasi wisata di Tangsel, termasuk Taman Kota 2 BSD.

 

Metrobanten, Tangerang – Destinasi wisata di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih cukup diminati bagi sebagian masyarakat, sepeti halnya Taman Kota 2 yang terletak di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong.

Sejak masa pandemi covid-19 ini, Pemerintah resmi menutup sementara destinasi wisata di Tangsel, termasuk Taman Kota 2 BSD. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi penularan covid.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie langsung turun ke lapangan untuk segera menutup Taman Kota 2. Benyamin membubarkan pengunjung karena membludak dan menciptakan kerumunan massa.

“Maaf ya bapak, ibu, anak-anakku, yang tadi sore sedang bermain di Taman Kota 2, lalu kami bubarkan bersama Bapak Kapolres Tangsel,” terangnya.

Baca juga: Kawasan Wisata Religi Banten Lama Ditutup Hingga 30 Mei 2021

Langkah (pembubaran) yang diambilnya itu bukan maksud mengganggu liburan, melainkan lebih karena kerumunan sudah overload di masa pandemi ini dan taman tersebut pun masih ditutup.

“Kami juga harus mengikuti Instruksi Gubernur No. 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021,” pungkasnya.

Aparat kepolisian tampak berkeliling membawa pengeras suara meminta warga untuk pulang.

Baca juga: Wahidin Halim: Kebijakan Penutupan Destinasi Wisata di Banten untuk Kepentingan Lebih Luas

Selain melakukan pembubaran kerumunan warga, petugas juga mengimbau kepada para pemilik warung yang ada di dalam area Taman Kota 2 untuk menutup sementara dagangannya.

Ditemui usai membubarkan kerumunan warga, Muksin Al Fachry selaku Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangerang Selatan mengatakan, meski sudah dilarang pihaknya sangat menyayangkan warga yang masih nekat mendatangi destinasi wisata.

Salah satu pengunjung, Suci Irawati mengungkapkan, dirinya lebih memilih destinasi wisata di Tangsel meski dia berdomisili di Bogor.

“Karena kemarin kan kita liat di berita-berita katanya diputar balik, jadi ya takutnya udah jauh-jauh mau wisata malah ga jadi. Makannya saya ikut teman saya yang dari sini wisata ke Taman Kota 2 ini,” ujar Suci. (red)

Check Also

Kapolda Banten Terima Kunjungan Silaturahmi Pemuda Panca Marga

Kapolda Banten Terima Kunjungan Silaturahmi Pemuda Panca Marga

  Metrobanten, Serang – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Pusat dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup