Benahi Taman Kota : Pemerintah Siapkan Anggaran 4,7 M

Metrobanten, Tangsel – Sebagai unsur penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dan sumber paru-paru kota Tangerang Selatan (Tangsel) pemerintah daerah telah menganggarkan dana sebesar Rp.4,7 miliar berdasarkan sumber datahttps://lpse.tangerangselatankota.go.id, untuk perbaikan Taman Kota 1, yang terletak di Jalan Raya Letnan Sutopo, BSD.

Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) digunakan untuk memperbaiki fasilitas didalamnya, seperti jogging track, lokasi bermain, dan fasilitas lainnya.

Dikatakan Kasi Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Achmad Rifki bahwa perbaikan Taman Kota tersebut akan dimulai pada 4 September 2019 mendatang.

“Ya jadi kita tutup sampai Desember 2019 mendatang. Yang diperbaiki ya jogging track, fasilitas toilet, Mushala, dan tempat bermain,” kata pria yang akrab disapa Rifki tersebut, Kamis (29/8/19).

Sementara itu, para pedagang di lokasi Taman Kota 1 menyatakan kebingungan, jika lokasi berdagang mereka ditutup hingga 4 bulan.

“Ya bingung mas. Nanti kalo dibongkar, dagangan kita ditaruh dimana. Terus 1 bulan kita juga mau dagang dimana, saya kan ngga punya tempat yang lain. Ya pasrah aja deh,” kata Robin salah seorang pedagang.

Diketahui, beberapa fasilitas yang akan dibangun oleh Pemkot Tangsel di Taman Kota 1 antara lain, Jogging Track, Arena Permainan Skate Board, Arena Sepeda BMX, Toilet, Mushala dan perawatan pohon-pohon tua, serta kantin bagi para pedagang.

Dari pantauan awak media didepan gerbang masuk Taman Kota sudah terpampang spanduk pemberitahuan penutupan dimulai dari 4 September s/d 30 September mendatang.
(Dli)

Check Also

Stok Sembako di Kota Tangerang Masih Cukup dan Aman

Post Views: 851 Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.