BASF dan Humanity Indonesia Resmikan Laboratorium di SDN Kedung Dalem III Mauk

Metrobanten, Kabupaten – BASF bermitra dengan Habitat for Humanity Indonesia membangun Laboratorium komputer dan memberikan 21 set komputer serta buku bacaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedung Dalem III Mauk, Kabupaten Tangerang.

Laboratorium tersebut diresmikan, Kamis (19/9/19) dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR). Hal itu agar murid-murid SDN Kedung Dalem III memiliki akses pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam meningkatkan pengalaman belajar mereka.

“Semoga fasilitas yang baru diresmikan ini dapat dimanfaatkan oleh murid-murid dan yang lainnya,” tutur Agus Ciputra Presiden Direktur BASF Indonesia.

Menurutnya, BASF percaya bahwa anak-anak berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam pendidikan. “Kami ingin menjembatani kesenjangan dengan mengedepankan pendidikan TIK dan mempercepat transfer teknologi,” katanya.

“Dan kami percaya ini dapat membantu mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan sains dan teknologi di masa depan. BASF di Indonesia memfokuskan kegiatan Corporate Citizenship pada tujuan pembangunan berkelanjutan dengan pendidikan berkualitas,” sambung Agus.

Sementara, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia mengatakan, pihaknya percaya kehidupan itu dimulai dari keluarga dan salah satu bagian dalam membangun keluarga adalah pendidikan. Maka itu dari kami sangat bergembira menyambut dukungan BASF dalam pengadaan laboratorium komputer bagi anak-anak di SDN Kedung Dalem III Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Sehingga dapat mendukung pendidikan mereka, kami berharap dengan pendidikan yang baik anak-anak dapat berdaya, mandiri dan sejahtera di masa depan,” ujar Susanto.

Lebih lanjut Susanto menuturkan, proyek pengembangan sekolah juga di dukung oleh produk-produk dari Master Builders Solutions BASF dan Propan yang masing-masing menyediakan sistem lantai dan cat untuk kontruksi.

Tentang BASF

Di BASF kami menciptakan kimia untuk masa depan yang berkelanjutan. Kami memadukan keberhasilan ekonomi dengan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial. Sekitar 122.000 karyawan di BASF Group bekerja untuk memberikan kontribusi bagi keberhasilan para pelanggan di seluruh sektor hampir disetiap negara. Informasi lengkap BASF tersedia di www.basf.com.

Tentang Habitat for Humanity Indonesia

Didorong oleh visi bahwa setiap orang membutuhkan tempat yang layak untuk hidup. Habitat for Humanity dimulai pada tahun 1976 sebagai gerakan kolektif masyarakat lokal di Amerika Serikat. Habitat telah berkembang menjadi organisasi nirlaba global terkemuka yang bekerja di lebih dari 70 negara. Informasi habitatindonesia.org/instagram habitat.id.

(Ds)

Check Also

polsek curug

Polsek Curug Tangkap Pelaku Dan Penadah Barang Hasil Curian

Post Views: 332 Metrobanten, Kabupaten – Jajaran Polres Serang Unit Reskrim Polsek Curug, berhasil menangkap ...