Barongsai dan Karnaval Meriahkan HUT RI Ke-74 di Modernland

Metrobanten, Kota – Karnaval dan Barongsai meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74 di perumahan Modernland RW.02 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (17/8/19) sore.

Wakil Ketua Panitia Sopian Sumarya mengatakan, ini acara rutin tahunan yang biasa digelar oleh warga RW.02, mulai dari berbagai macam perlombaan dan telah dilaksanakan sebelum hari H.

“Ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT RI Ke-74. Adapun jenis perlombaan yang sudah digelar diantaranya, Futsal, lomba membuat Tumpeng, lomba menjaga lingkungan, lomba Sepeda hias dan lainnya,” katanya.

“Tadi pagi juga kita melaksankan gerak jalan, upacara bendera dilanjutkan dengan karnaval dari Qasidah, Barongsai, Marching band, sepeda hias, para pengibar bendera dan lainnya ikut mengiringi. Dan nanti malam adalah acara puncaknya,” sambung Sopian.

Menurutnya, dengan di sajikannya berbagai macam atraksi Barongsai, Qasidah, Marching band dan lainnya. Semata-mata untuk menggabungkan seni yang ada di Kota Tangerang, juga kreatifitas anak muda yang ada di lingkungan RW.02 untuk membangkitkan semangat para anak muda disini.

“Kita ingin menyatukan kultur yang ada di Kota Tangerang tanpa membedakan satu sama lainnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua RW.02 Agus Setiawan menambahkan, sesuai dengan tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ HUT RI Ke 74 ini diharapkan semangat Kebhinekaan Tunggal Ika warga semakin maju dalam membangun wilayah masing-masing dengan melestarikan lingungannya, menjaga kebersihan dan keindahan tanpa perbedaan.

“Dengan begitu, kerjasama dan kekeluargaan diantara warga semakin erat tanpa membedakan suku, agama, ras, dan lainnya. Semua bersatu demi Indonesia tercinta. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama swadaya warga RW.02, Kelurahan Kelapa Indah,” ujar Agus yang juga anggota DPRD Kota Tangerang.

Salah satu warga RW.02 Bernadet sangat mengapresiasi panitia yang sudah bekerja keras dalam menggelar perlombaan, menyajikan serta memeriahkan HUT RI Ke-74 kepada warga.

“Sehingga warga dapat terhibur di hari Kemerdekaan ini. Bagus sajiannya, semua warga senang, setiap tahun bagus. Semoga kedepan bisa lebih bagus,” tuturnya.

“Untuk juara Tumpeng, mudah- mudahan bisa lebih kreatif lagi di setiap RT nya. Saya juga berharap kedepan acara puncak dapat diselenggarakan langsung jangan diputus. Jadi habis acara pembagian hadiah langsung acara puncak. Jadi warga tidak usah pulang dulu baru kembali lagi. Kendati demikian acara di kemas sangat bagus,” pungkas Bernadet.

Dalam acara tersebut, semua panitia memakai pakaian adat Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut, Lurah Kelapa Dua, Abas Sunarya dan warga RW.O2 Modernland Tangerang.
(Ds)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...