Bank Mandiri Raih 6 Penghargaan Internasional dari The Digital Banker

Metrobanten – Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan keuangan dan gaya hidup yang relevan bagi nasabah, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kerakyatan.
Melalui transformasi digital, bank bersandi saham BMRI kini menghadirkan tiga solusi unggulan: SuperApp Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel, SuperPlatform Kopra by Mandiri untuk pebisnis dan nasabah wholesale, serta Livin’ Merchant bagi pelaku UMKM.
Senior Vice President (SVP) Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo, menegaskan bahwa inovasi merupakan langkah strategis dalam menghadirkan end-to-end digital ecosystem yang mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan.
“Sehingga memberikan pengalaman yang lebih unggul bagi nasabah wholesale, pebisnis, UMKM, hingga ritel.
“Langkah strategis Bank Mandiri ini sejalan dengan semangat HUT Ke-80 Kemerdekaan RI, Bersatu Berdaulat Rakyat Sejahtera Indonesia Maju,” ujarnya.
Pertumbuhan Signifikan di Semua Lini
Kinerja inovasi digital Mandiri tercermin dari lonjakan transaksi di seluruh platform.
Volume transaksi Kopra by Mandiri naik 13% year on year (yoy) menjadi 583 juta transaksi per Mei 2025, dengan nilai transaksi meningkat 19% yoy menjadi lebih dari Rp 10.000 triliun.
Sementara Livin’ Merchant mencatat kenaikan pengguna terdaftar 13% yoy menjadi 2,7 juta pengguna.
Di sisi ritel, pengguna terdaftar Livin’ by Mandiri tumbuh 24% yoy menjadi 31,6 juta pengguna per Mei 2025.
Volume transaksi yang diproses SuperApp ini juga melonjak 26% yoy menjadi 1,83 miliar kali, dengan nilai transaksi meningkat 12% yoy menjadi Rp 1.744 triliun.
Berkat pencapaian tersebut, Bank Mandiri mengukir prestasi global dengan meraih 6 penghargaan internasional pada ajang bergengsi The Digital Banker – Global Transaction Banking Innovation Awards 2025.
Bank berlogo pita emas ini dianugerahi:
- Best Bank for Cash Management in Indonesia
- Best Bank for Supply Chain Finance in Indonesia
- Best Bank for Trade Finance in Indonesia
- Best Bank for Transaction Banking Services in Indonesia
- Best Bank for Transaction Banking Services in South East Asia
- Best Digital Payments Initiative
Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian kinerja setahun terakhir dan esai inovasi digital yang diajukan, mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai salah satu institusi keuangan terdepan dalam layanan digital bagi segmen ritel, UMKM, dan korporasi. ***