Azizah-Ruhama Siapkan Program Bansos COVID-19 Untuk 100.000 Rumah

Azizah-Ruhama Siapkan Program Bansos COVID-19 Untuk 100.000 Rumah
Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Pemenangan Azizah-Ruhama di Rawa Buntu Serpong.

 

Metrobanten, Tangsel – Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah mengatakan, bantuan sosial terkait COVID-19 merupakan program unggulan pertama dari tujuh program yang disusun.

Pasangan Calon Azizah-Ruhama menyiapkan program unggulan yakni bantuan sosial COVID-19 untuk 100.000 rumah.

Dijelaskannya, masyarakat saat ini masih mengalami dampak dari pandemi COVID-19. Bantuan sosial perlu dilakukan secara lebih banyak dan merata. Maka itu, 100.000 rumah menjadi target yang diusung dan dijalankan ketika terpilih nanti.

Baca juga: Bawaslu Tangsel Berkomitmen cegah klaster COVID-19 pada Pilkada 2020

“Ini adalah bagian program yang kami siapkan bagi warga, terutama terkait pandemi yang kini banyak terdampak,” ujar Siti Nur Azizah dalam kegiatan keterangan pers hari ini di Sekretariat Pemenangan Azizah-Ruhama di Rawa Buntu Serpong.

Azizah menambahkan, program unggulan lainnya yang disiapkan adalah dana pembinaan untuk majelis taklim Rp1juta/tahun, insentif untuk RT/RW Rp1juta/bulan, dana pembangunan lingkungan Rp100 juta per RW/tahun.

Kemudian ada program 1 RW 1 Ambulance, insentif guru swasta dan madrasah Rp600.000/bulan dan membuka 10.000 wirausaha baru. 

Baca juga:  Bupati Zaki Meresmikan SIM RS BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service)

“Tujuh program unggulan ini kami sebut sebagai Permata Tangsel yakni pemerataan kemajuan untuk kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Ruhamaben menambahkan, berdasarkan hasil kampanye keliling ke pemukiman warga, banyak aspirasi warga yang diterimanya. Dirinya memastikan, pembangunan saat ini belum merata secara menyeluruh, terutama yang berada di kawasan pinggiran.

“Banyak RW yang mengeluhkan program usulan tak teralisasi. Maka itu, dengan adanya dana yang kami berikan kepada setiap RW, akan membantu program warga tersebut. Ini tentunya tak berbenturan dengan program pemerintah melalui dana di kelurahan,” ujarnya. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup