Rajiah Salsabilah juara Asia dalam ajang Asian Championship 2019 yang berlangsung di Stadion Pekansari, Bogor

Atlet Panjat Tebing Asal Kota Tangerang Raih Juara Asia

Metrobanten, Kota – Rajiah Salsabilah berhasil mewujudkan ambisinya menjadi juara Asia dalam ajang Asian Championship 2019 yang berlangsung di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Rajiah merupakan Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang yang dalam momentum ini sukses membela tim merah putih merebut medali emas bersama dua rekannya yakni Nurul Iqamah dan Amanda Narda Mutia. Mereka berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 29.008 detik.

Rajiah, Nurul Iqamah, dan Amanda Narda Mutia bermain di nomor Speed Relay. Pada babak final, ketiganya menghadapi Indonesia B yang diperkuat Dhorifatuss Sayfi’iytah, Mudji Mulyani Beritghana Devi. Rajiah dan rekannya unggul 0.076 detik saja dengan Indonesia B yang memiliki catatan waktu 29.084 detik.

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banten Arsani Maidi mengatakan, Indonesia tampil di atas angin pada nomor speed relay. Hal itu terlihat dari perolehan hasil beserta catatan waktunya.

“Untuk Rajiah sendiri Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti,” ujar Arsani, Kamis (7/11/2019). “Ini merupakan pencapaian tertinggi Rajiah di ajang Asian Championship,” katanya menambahkan.

Sebelumnya pada 2017, dalam kejuaraan yang sama di Iran, Rajiah yang saat itu memperkuat Indonesia Tim B nomor Speed Relay bersama Dorifatus Syafiiah, dan Fitriyani hanya mampu membawa pulang medali perak. Meski demikian, emas tetap diraih Indonesia Tim A yang diperkuat oleh Aries Susanti Rahayu, Santi Wellyanti dan Puji Lestari.

Selain berlaga pada nomor Speed Relay, Rajiah Salsabilah juga turun di nomor Speed Perorangan. Di nomor tersebut, mahasiswi jurusan teknik lnformatika ini dijadwalkan bertanding pada Sabtu (9/11/2019) mendatang.

Diketahui, dalam ajang Asian Championship 2019 ini, Indonesia juga berhasil merebut medali emas nomor Speed Relay kategori putra. Medali emas pada sektor putra diraih oleh Sabri, Rahmat Adi Mulyono dan Fatchur Roji yang memperkuat Indonesia A. Disusul Indonesia B yang dihuni Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo dan Zaenal Aripin.

Sementara medali perunggu kategori putra putri dalam ajang tersebut diraih oleh Kazakhstan dengan tim putra yang diperkuat Maimutarov Amir, Khoibulin Rishat dan Kostyukov Roman, serta tim putri yang diperkuat Merlenova Assel, Ulzhabayeva Tamara, Agambayeva Margarita. (Hel)

Check Also

Wow, Ada Tinju di Car Free Day

Post Views: 251 Metrobanten, Kota – Pertina Kota Tangerang menggelar sparing partner di arena car ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *