Atalanta Bantai Pertahanan Napoli dengan Skor 4-2

Atalanta Bantai Pertahanan Napoli dengan Skor 4-2
Atalanta (Foto: Laman resmi Atalanta)

 

Sport – Atalanta berhasil melumat tamunya, Napoli, dengan skor 3-1 dalam semifinal leg kedua Piala Italia atau Coppa Italia. Duel Atalanta vs Napoli telah berlangsung di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Sang Dewi, julukan Atalanta, sukses menghajar Napoli berkat dua pemain bintang mereka, yakni Duvan Zapata dan Matteo Pessina.

Kedua pemain tersebut menjadi pemain kunci dalam kemenangan Atalanta atas Partenopei, julukan tim tamu. Duvan Zapata mencetak satu gol pada menit ke-10 dan dua assist untuk gol Matteo Pessina (16′, 78′).

Jalannya Pertandingan

Atalanta dan Napoli bermain terbuka sejak wasit memulai pertandingan. Setiap tim mencoba untuk menemukan celah di pertahanan lawannya masing-masing, tetapi belum membuahkan hasil hingga memasuki menit ke-10.

Atalanta perlahan-lahan lebih mendominasi penguasaan bola. Dominasi membuat La Dea -julukan Atalanta- lebih leluasa dalam menekan pertahanan Napoli meski tetap kesulitan untuk mencetak gol.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Pergi Tinggalkan Juventus

Sementara itu, tim tamu mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Atalanta. Sayangnya, upaya Napoli dengan mudah digagalkan barisan pertahanan Atalanta.

Atalanta dan Napoli berusaha untuk mencetak gol pertama sebelum waktu turun minum tiba. Akan tetapi, skor kacamata bertahan hingga wasit menyudahi 45 menit pertama di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Babak kedua menjadi kesempatan terakhir bagi Atalanta dan Napoli untuk mencetak gol kemenangan. Atalanta dan Napoli pun silih berganti melancarkan serangan sejak babak kedua dimulai.

Baca juga: Dortmund Menang 4-0 atas Schalke

Atalanta memecah kebuntuan berkat gol Duvan Zapata pada menit ke-52. Akan tetapi, keunggulan Atalanta hanya bertahan enam menit karena Napoli mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Piotr Zielinski.

Namun, Atalanta mendapatkan keunggulan mereka kembali ketika Robin Gosens mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Atalanta bahkan unggul 3-1 setelah Luis Muriel membobol gawang Napoli pada menit ke-71.

Kedudukan kembali berubah pada menit ke-75 karena gol bunuh diri Robin Gosens. Meski begitu, Atalanta mampu memperlebar jarak lagi berkat gol Cristiano Romero pada menit ke-79. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan Atalanta atas Napoli tidak berubah.

Berikut susunan pemain Atalanta vs Napoli:

Atalanta IX (3-4-1-2): Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Maehle, De Roon, Freuler, Gosens; Pessina; Muriel, Zapata.

Cadangan: Sportiello, Rossi, Sutalo, Palomino, Caldara, Ruggeri, Pasalic, Kovalenko, Miranchuk, Malinovskyi, Ilicic, Lammers.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Napoli XI (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Bakayoko; Politano, Zielinski, Elmas; Osimehn.

Cadangan: Contini, Idasiak, Koulibaly, Zedadka, Goulham, Costanzo, Lobotka, Labriola, Insigne, Cioffi, D’Agostino.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup