SPORTS

Arsenal Resmi Merekrut Oleksandr Zinchenko Dari Manchester City

Arsenal Resmi Merekrut Oleksandr Zinchenko Dari Manchester City
Arsenal Resmi Merekrut Oleksandr Zinchenko Dari Manchester City.

 

MetroBanten – Arsenal telah mengkonfirmasi penandatanganan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City dalam kesepakatan £32 juta (Rp575 miliar).

Dilansir dari laman Skysports, The Gunners telah membayar £30 juta (Rp539 miliar) di muka dengan tambahan £2 juta (Rp35 miliar) dengan pemain internasional Ukraina itu menandatangani kontrak jangka panjang di The Emirates.

Zinchenko telah bergabung dengan skuad Arsenal di kamp pelatihan pra-musim mereka di Orlando, dengan nomor skuadnya akan diumumkan pada waktunya.

BACA JUGA: RB Leipzig 0-5 Liverpool: Darwin Nunez Mencetak Empat Gol

Zinchenko menghabiskan lebih dari enam tahun di City setelah bergabung dengan klub sebagai remaja dari klub Rusia Ufa.

Pemain berusia 25 tahun, yang dilatih oleh Mikel Arteta selama menjadi manajer Arsenal sebagai asisten bos Man City Pep Guardiola, dapat menutupi berbagai posisi, termasuk bek kiri dan lini tengah.

Dapat dipahami bahwa Arteta bersemangat tentang prospek bekerja dengan Zinchenko lagi dan menghargai keserbagunaannya sebagai pemain.

BACA JUGA: Barcelona Secara Resmi Kontrak Robert Lewandowski Empat Tahun

Arsenal telah di pasar untuk bek kiri dan mencoba untuk menandatangani Manchester United Lisandro Martinez dari Ajax, yang akan bergabung dengan United dalam kesepakatan £ 57 juta (Rp1 triliun).

Zinchenko bekerja sama dengan mantan rekan setimnya di City Gabriel Jesus di Arsenal setelah pemain Brasil itu meninggalkan Etihad untuk pindah ke London utara awal bulan ini dalam kesepakatan £45 juta (Rp809 miliar).

Zinchenko menjadi rekrutan musim panas kelima The Gunners setelah kedatangan Jesus, Marquinhos, Matt Turner dan Fabio Vieira.

(Arsa)

Back to top button