Arief Wibowo Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Kota Tangerang

Arief Wibowo Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Kota Tangerang
Dalam Musda, Arief Wibowo terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang periode 2020-2025.,

 

Metrobanten, Tangerang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali membuat gebrakan dengan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak, setelah sebelumnya sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Musyawarah Wilayah (Muswil).

Musyawarah virtual dengan teknologi terbaru ini diikuti sebanyak 34 provinsi serta 570 kota kabupaten di seluruh Indonesia, dengan agenda utama suksesi kepemimpinan partai.

Dalam Musda, Arief Wibowo terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang periode 2020-2025, berdasarkan surat keputusan pergantian struktur baru yang ditandatangani DPP PKS.

Baca juga: Hasil Musda, Tb Asep Rafiudin Kembali Terpilih jadi Ketua DPD PKS Pandeglang

“Jadi, pengurusan baru ini terpilih bukan karena voting, tetapi karena rekomendasi dari pengurus tingkat kota sebelumnya, lalu provinsi, hingga ditetapkan pusat,” kata Arief, dalam konferensi pers.

Kinerja Arief akan dibantu pengurus lainnya, yakni Sekretaris DPD Bayu Triatmaja, Bendahara Gunarso, dan Ketua Bidang Kaderisasi Anshori, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Ali Mahmudi dan Sekretaris DED Saeroji.

Serta Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Hilmi Fuad dan Sekretaris MPD Luhtpi Hidayat.

Baca juga: Ibenk Lakukan Perjalanan Unik Naik Motor Dari Banten ke Mekkah untuk Beribadah Haji

Arief Wibowo juga menyatakan optimis bakal mengusung calon kepala daerah sendiri. Hal tersebut menyusul Pemilukada Kota Tangerang direncanakan akan digelar 2023 mendatang.

Arief menjelaskan, pihaknya akan memenangkan Pilkada Kota Tangerang, Pemilu Presiden dan memperbanyak kursi di perwakilan perlemen. Kendati PKS sendiri menargetkan suara secara nasional sebesar 15 persen.

“Biasa tingkat Kota lebih dari itu. Bahkan, kami akan mengusung Cakada sendiri,” ujar Arief

Kendati demikian, Arief menegaskan bahwa kepemimpinan ini akan berfokus pada peningkatan kualitas dan kuantitas para kader. Sehingga dengan banyaknya para kader tersebut dapat mendongkrak perolehan suara pemilu mendatang.

“Nambah kader dan nambah suara, itu menjadi fokus perhatian. Kita akan memperbanyak kader sampai tingkat RW dan Kelurahan,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini PKS Kota Tangerang menempatkan sebanyak 6 kursi di DPRD Kota Tangerang pada pemilu 2019-2024 lalu.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Daerah, Hilmi Fuad menyatakan, PKS Kota Tangerang tidak akan berhenti dari bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

“PKS tidak akan berhenti dari pencalonan, PKS akan ikut meramaikan. Bahkan kader-kader PKS siap bertarung dalam pencalonan,” tandasnya. (red)

Check Also

Pemkab Serang Lanjutkan Pembangunan Pusat Kajian Kitab Syekh Nawawi Albantani

Pemkab Serang Lanjutkan Pembangunan Pusat Kajian Kitab Syekh Nawawi Albantani

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali melanjutkan proses kajian pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup