Arief-Sachrudin Apresiasi Peran Media dalam Sosialisasi Pembangunan

Arief-Sachrudin Apresiasi Peran Media Sosialisasikan Pembangunan
Arief-Sachrudin Apresiasi Peran Media Sosialisasikan Pembangunan.

Metrobanten – Setelah vakum kurang lebih 3 tahun akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan kegiatan Media Gathering Pemkot Tangerang yang diselenggarakan di Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor.

Media terus mempublikasikan berbagai informasi kepada masyarakat, dan menjadi kontrol sosial mengenai pembangunan dan program yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Rekan media dari berbagai organisasi mengaku bangga menjadi bagian dari kemajuan Kota Tangerang saat ini.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2023 tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dalam kesempatannya, Arief didampingi wakilnya, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada media atas perannya dalam membantu Pemkot menyosialisasikan berbagai program serta pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot.

BACA JUGA: Pererat Silaturahim, Pemkot Tangerang Gelar Media Gathering

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini telah banyak pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih oleh Pemkot Tangerang. Di mana ini tentunya tidak bisa lepas dari peran serta media yang telah membantu menyosialisasikan program-program yang kita jalankan sehingga dapat tersampaikan kepada masyarakat,” tutur wali kota dalam pembukaan acara yang turut dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemkot Tangerang serta sejumlah kelompok media, Kamis, (30/11).

Arief-Sachrudin Apresiasi Peran Media Sosialisasikan Pembangunan

Selain itu, Arief, mengungkapkan, peran media sebagai mitra pemerintah adalah dengan menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Contohnya adalah saat penanganan kebakaran TPA di mana Pemkot Tangerang dinilai cepat dalam penyelesaiannya. Itu juga tak lepas dari peran media sehingga kita bisa dengan cepat merespon dan mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang ada,” ungkap Arief.

BACA JUGA: Arief Serahkan SK Pengangkatan Guru Menjadi Kepala Sekolah

Senada dengan wali kota, H. Sachrudin, turut menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada peran para insan pers yang juga senantiasa mengedukasi masyarakat dalam setiap pemberitaan.

“Tentunya selain edukasi juga sangat penting dilakukan oleh media yang tentunya sejalan dengan upaya dan visi misi Pemkot dalam mewujudkan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing,” tukas Sachrudin. (red)

Back to top button