Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang Kembali Dibuka untuk Giat Berolahraga

Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang Kembali Dibuka untuk Giat Berolahraga
Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang Kembali Dibuka untuk Giat Berolahraga.

 

MetroBanten, Tangerang – Warga Kota Tangerang sudah bisa kembali memanfaatkan ruang terbuka umum Alun-alun Ahmad Yani untuk berolahraga dan latihan para atlit menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan nanti.

Alun-alun Ahmad Yani telah di buka untuk umum sejak tanggal 12 November 2021 lalu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dengan kapasitas 50% pengunjung serta harus menggunakan aplikasi peduli lindung.

Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Atletik kota Tangerang Sugeng menyebut sebelumnya Cabor Atletik ini berlatih di Stadion Benteng, setelah lapangan Ahmad Yani di buka kami pindah ke sini.

“Karna untuk lapangan ini lebih baik yah dari mulai joging track dan fasilitas pendukung lain yang berhubungan dengan cabor atletik ada disini,” ujarnya saat ditemui, Senin (22/11/21).

BACA JUGA: Target Salurkan 11 Ribu Unit Rumah, BTN Gelar Akad Massal KPR BP2BT

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, para atlit cabor atletik yang ikut berlatih dipersiapkan untuk Pekan olahraga daerah (Popda) dan Porprov yang akan di selenggarakan pada 2022 mendatang.

Adapun atlit yang akan di ikut sertakan nanti ada diantaranya lari sprint, lari menengah, lari jauh, lompat jauh, tolak peluru serta lempar lembing.

BACA JUGA: Pelatihan Dasar CPNS, Gubernur: Harus Loyal Kepada NKRI dan Pancasila

“Untuk Porprov dan Popda kita masih berkendala pada latihan yah, karna ini masih masa pandemi jadi agak susah untuk mempertemukan atau mengumpulkan atlit untuk latihan,” katanya.

“Jadi ini hanya latihan biasa dulu belum masuk ke latian khususnya karna jadwal latihan banyak yang terhenti karena pandemi,” sambung Sugeng.

Diketahui, lapangan Ahmad Yani kota Tangerang saat ini tidak hanya di gunakan untuk berlatih para atlit saja, namun sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi. (Dit)

Check Also

Disdukcapil Layani Akta Kelahiran dan KIA di PKBM Indonesia Negeriku

Disdukcapil Layani Akta Kelahiran dan KIA di PKBM Indonesia Negeriku

  MetroBanten, Tangerang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang kembali menggelar pelayanan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup