Alasan Menteri BUMN Erick Thohir Angkat Abdee ‘SlanK’ Jadi Komisaris Telkom

Alasan Menteri BUMN Erick Thohir Angkat Abdee ‘SlanK’ Jadi Komisaris Telkom
Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Metrobanten, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM. Artis yang kerap disapa Abdee Slank itu diangkat sebagai komisaris PT Telkom dengan alasan tertentu.

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan, Abdee Slank diharapkan bisa membantu Telkom untuk memperkuat kontennya.

Sebab, selama ini, perusahaan negara yang dijual ke publik itu belum memiliki konten yang kuat.

“Sementara Abdee Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya Nantinya Abdee ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” kata Arya dilansir Kompas TV, Jumat (28/5/2021).

Pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris BUMN ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat kemarin.

Baca juga: Erick Tohir Angkat Abdee ‘SlanK’ Jadi Komisaris Telkom

Abdee sendiri adalah anggota grup band papan atas, Slank yang dibentuk Imo Setiawan Sidharta (Bimbim Slank) pada 2007 silam.

Abdee bergabung dengan Slank pada awal band ini berdiri. Ia mengisi kekosongan posisi gitaris yang ditinggalkan Parli Burman Siburian (Pay Slank).

Kompetensi Abdee Slank

Sementara itu, Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia, Ahmad Reza dilansir Kompas Money mengatakan, pengangkatan setiap komisaris sudah berdasarkan pertimbangan matang, terutama terkait kompetensi masing-masing individu.

Menurutnya, Kementerian BUMN mengangkat komisaris PT Telkom melalui sejumlah seleksi. Namun ia tidak menyebutkan rincian seleksinya.

Namun Reza mengatakan bahwa meski Abdee Slank adalah seorang seniman, namun pria berambut gondrong itu sudah memiliki kapasitas dalam dunia bisnis digital.

Baca juga: Bank Banten Kembali Kelola RKUD Provinsi Banten

Abdee sendiri adalah Co-Founder Importmusik.com, sebuah perusahaan digital distribusi musik. Ia dinilai memiliki perhatian besar pada masalah hak kekayaan intelektual.

Pengalaman lainnya yang dianggap relevan dari Abdee adalah ia pernah duduk sebagai Tim Pakar Penyusun UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

“Industri digital sangat bersinggungan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual. Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau punya perhatian yang besar terhadap masalah Hak Atas Kekayaan Intelektual,” jelass Reza.

Pendukung Jokowi

Pada Pilpres 2014 silam, Abdee adalah pendukung Jokowi meski tidak masuk ke barisan relawan.

Salah satu bentuk dukungannya adalah ketikaia menginisasi “Konser Akbar Salam 2 Jari” di Gelora Bungkarno, Jakarta, pada 5 Juli 2014.

Bersama personel Slank lainnya seperti Bimbim, Kaka dan Ivanka, Abdee menggelar konser tersebut untuk mengumpulkan massa pendukung Jokowi yang saat itu belum melepaskan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pada Pilpres 2019, Abdee juga ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia pun ikut meramaikan “Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama Gerakan #BarengJokowi” pada 13 April 2019. (Dikutip dari laman Kompas.com/Penulis: Muhammad Idris)

Check Also

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Adelin Lis terlibat kasus pembalakan liar kemudian dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada 2008. Adelin ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup