Airin Beri Penghargaan : Atlit Disabilitas Tangsel Raih Perunggu dan Emas

Metrobanten, Kota –  Atlit Disabilitas yang penuh dengan prestasi, mendapat hadiah dan penghargaan dari Walikota Tangerang Selatan di gedung ICE BSD  Kabupaten Tangerang, Kamis (29/11 /18).

Atlet catur Muhammad Daryanto merupakan warga BSD Kota Tangerang Selatan yang mendapatkan penghargaan dari Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany, berupa piala dan uang sebesar 12 juta rupiah.

Di tengah kekuranganya disabilitas low vision, itu tidak membuat Muhammad Daryanto merasa kekurangan, dia menjadikan kekuranganya bukan suatu penghalang untuk berprestasi, banyak prestasi yang bisa di berikan olehnya. Seperti pada cabor catur standar, Ia juara tiga dan mendapatkan perunggu. Ia juga penyumbang emas pertama di kejuaraan Asian Para Games.

Muhammad Daryanto mengatakan,  saya baru pertama kali mengikuti Asian Para Games dan saya sangat senang bisa menyumbangkan emas serta dapat membawa nama baik kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurutnya, ia mulai terjun ke perlombaan catur di tahun 2011 dengan mengikuti Popda Banten dan berhasil mendapatkan Emas, kemudian mengikuti kejurnas di Solo juga meraih emas, dan pada Porkop Banten mendapatkan emas.

“Dari olahraga catur  saya bisa membangun rumah dan menafkahi istri dan kedua anak saya,” pungkasnya.         (Dli)

Check Also

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Akibat Kerumunan Massa Menonton Sepak Bola

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Akibat Kerumunan Massa Menonton Sepak Bola

  Metrobanten, Serang – Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri langsung dimutasi sebagai pimpinan kepolisian di kecamatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup